Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:02:34 pm

Fauzan : Kirab Satu Negeri GP Ansor, Membuktikan Syiar untuk NKRI

Serah terima bendera merah putih yang dilakukan Koordinator Wilayah Kirab Satu Negeri Zona Rote, Zakaria R Quato, kepada Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, di Pendopo Bupati Lombok Barat, Rabu malam (26/9/2018). Serah terima bendera merah putih yang dilakukan Koordinator Wilayah Kirab Satu Negeri Zona Rote, Zakaria R Quato, kepada Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, di Pendopo Bupati Lombok Barat, Rabu malam (26/9/2018).

LOBAR - Perjalanan Kirab Satu Negeri di Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah memasuki wilayah ujung barat NTB, yaitu Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor yang membawa 17 bendera merah putih, tiba di kabupaten Lombok Barat, pada Rabu (26/9/2018), langsung mendapat sambutan hangat Bupati Lobar H Fauzan Khalid di Pendopo Bupati.

Bupati Fauzan Khalid mengatakan Kirab Satu Negeri merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Ini membuktikan syiar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan kebhinekaan yang ditunjukkan secara langsung oleh Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kirab Satu Negeri Zona Rote, Zakaria R Quato, mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Bupati Lombok Barat.

Zakaria mengatakan sejak berangkat dari titik nol pulau Rote, terhitung sudah 13 hari perjalanan Kirab Satu Negeri Zona Rote. Menurutnya, di setiap titik perjalanan, menemukan hal-hal berbeda yang menjadi momentum penting bagi perjalanan Kirab Satu Negeri.

"Kirab Satu Negeri ini merupakan Kirab Rakyat. Untuk mengiringi Kirab Satu Negeri, kami juga melaksanakan peduli lingkungan dan peduli kemanusiaan," ujarnya.

Dalam prosesi serah terima 17 bendera merah putih Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote, hadir diantaranya Asistensi PP GP Ansor Yulianto, Korwil Kirab Satu Negeri Zona Rote Zakaria R Quato, Ketua PW GP Ansor NTB H Zamroni Aziz, Sekretaris PW GP Ansor NTB Irpan Suriadiat serta Ketua PC GP Ansor dan Banser Lombok Barat.

Ketua PW GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Bupati Fauzan Khalid. Zamroni juga mengundang sekaligus berharap Bupati serta masyarakat Lobar untuk menghadiri acara puncak Kirab Satu Negeri yang akan digelar di Lapangan Sangkareang Mataram.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :