Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 11:03:04 pm

Tuntut Janji Jokowi, Unjukrasa Puluhan Mahasiswa di Depan Kantor Gubernur NTB Ricuh

Tuntut Janji Jokowi, Unjukrasa Puluhan Mahasiswa di Depan Kantor Gubernur NTB Ricuh

MATARAM - Aksi puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Mataram didepan kantor Gubernur NTB diwarnai kericuhan.

Ricuh terjadi antara massa aksi dengan personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang menjaga pintu gerbang halaman kantor Gubernur, pada Rabu (10/10/2018).

Awalnya, aksi dari puluhan mahasiswa tersebut berjalan dengan damai dan tertib, namun tiba-tiba berubah ketika massa yang geram karena tidak ditemui langsung oleh gubernur atau wakil gubernur.

Massa yang sudah tidak sabar, dengan sigapnya langsung menerobos pintu yang dijaga oleh Pol PP hingga terjadi aksi saling dorong, bahkan kejadian tersebut berulang kali, namun beruntung kejadian itu tidak berlangsung lama karena ditengahi oleh pihak kepolisian.

Mereka tidak mau ditemui selain gubernur dan wakil gubernur, padahal sebenarnya mereka hendak ditemui oleh pihak Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), namun ditolak mentah-mentah.

Perlu diketahui bahwa aksi dari KAMMI ini digelar dalam rangka menyuarakan aspirasi masyarakat korban gempa terhadap janji Presiden Jokowi terkait pengucuran dana bantuan bencana.

Karena itu, mereka meminta penjelasan kepada pihak provinsi NTB sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat sudah sejauh mana penanganan dan pengucuran dana korban gempa.

Dalam aksimya, ada beberapa tuntutannya yang disampaikan oleh massa lewat koordinator aksi Jamiliddin, diantaranya meminta percepat realisasi bantuan rehabilitasi rumah korban gempa rusak berat Rp50 juta, rusak ringan Rp25 juta dan rusak sedang Rp10 juta. Selain itu juga meminta realisasi jaminan hidup (jadup) sebesar Rp10 ribu per jiwa selama tiga bulan.

Tidak itu saja mereka juga menuntut segera direalisasi hunian sementara (huntara) berbentuk Risha dari APBD.

Saat melakukan aksinya, massa juga membawa beberapa pamplet dan spansuk yang bertuliskan "Menagih Janji Jokowi kepada korban gempa Lombok Sumbawa".



(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :