Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:45:48 pm

Kiyai Ma'ruf Akan ke Lombok, Silaturahmi dengan Warga NW dan NU

Kiyai Ma'ruf Akan ke Lombok, Silaturahmi dengan Warga NW dan NU

MATARAM, MN - Kiyai Ma'ruf Amin direncanakan akan melakukan silaturahim dengan warga Nahdalatul Wathan (NW) dan warga Nahdiyyin yang ada di pulau Lombok, NTB, selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu (26-27/10/2018).

Rencana kehadiran Kiyai Ma'ruf dalam rangka silaturahim tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Barisan Kiyai Ma'ruf Amin, Lalu Winengan. Menurut Winengan, kehadiran Kiyai Ma'ruf Amin di Pulau Lombok dalam rangka untuk bersilaturahim ke warga NW dan NU serta barisan Kiyai.

"Kiyai Ma'ruf nanti akan bersilaturahmi ke berbagai tempat," ucap Winengan di Mataram, Selasa (16/10/2018).

Winengan yang juga menjabat Sekretaris NU NTB ini juga menyebutkan, pada hari Jumat, Kiyai Ma'ruf akan bersilaturahim dengan warga NW di Pancor Lombok Timur, dan ziarah makam yang dilanjutkan dengan sholat Jumat. Lalu, pada siangnya dilanjutkan dengan silaturahim ke warga NW Anjani Lombok Timur. Setelah itu, dilanjutkan silaturahim dan bertemu dengan barisan cinta Kiyai Ma'ruf di Mataram.

"Untuk lokasi pertemuan direncanakan apakah akan di kediaman saudara Farid karena beliau selaku pembina barisan Kiyai Ma'ruf atau pertemuan di hotel Santika Mataram," kata Winengan belum bisa memastikan lokasinya.

Dihari kedua pada Sabtu (27/10) pagi, silaturahim dengan kelaurga besar NU di Bagu Pringgarata Lombok Tengah, dan dilanjutkan menuju ponpes Haramain di Narmada.

Silaturahim berakhir di Bonder Lombok Tengah, yang bertemu dengan keluarga besar santri dan dilanjutkan pemberian santunan kepada 500 anak yatim yang berasal dari Barisan Kiyai Ma'ruf Amin.

Sementara itu perlu diketahui bahwa Barisan Kiyai Ma'ruf Amin ini dibentuk sebagai Gerakan Cinta Kiyai dan Ulama dan gerakan ini sama sekali tidak ada hubungan dengan politik tetapi murni sebagai gerakan cinta Kiyai Ma'ruf Amin.

"Gerakan ini dilakukan sebagai langkah untuk anti hoaks, karena sudah malas meliat orang saling menjelekkan dan memfitnah, langkah kita ini sebagai langkah untuk menjaga ulama kita, tidak mau ulama ulama kita difitnah dan dicaci maki," pungkasnya.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :