Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:47:32 pm

Gelorakan Semangat Lombok Bangkit, Sampoerna Gelar ‘Ayo Bangun Kembali Ekonomi Lombok’

Gubernur NTB, Zulfikieflimansyah (kiri) bersama dengan Ari Sugiarto Santoso selaku Head of Territory Bali Nusra PT HM Sampoerna, Tbk. (kedua dari kiri) dan Arief Triastika selaku Manager Stakeholder and Regional Relations, PT HM Sampoerna, Tbk. (kedua dari kanan) meresmikan pembukaan SRC Fest Lombok yang secara simbolis ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq Gubernur NTB, Zulfikieflimansyah (kiri) bersama dengan Ari Sugiarto Santoso selaku Head of Territory Bali Nusra PT HM Sampoerna, Tbk. (kedua dari kiri) dan Arief Triastika selaku Manager Stakeholder and Regional Relations, PT HM Sampoerna, Tbk. (kedua dari kanan) meresmikan pembukaan SRC Fest Lombok yang secara simbolis ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq

LOMBOK, MN -- PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bersama dengan komunitas retail binaannya ‘Sampoerna Retail Community (SRC)’ menggelar kegiatan ‘SRC Fest Lombok’ dengan tema “Ayo Bangun Kembali Ekonomi Lombok” untuk mengajak warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dan semua pihak untuk menggelorakan semangat ‘Lombok Bangkit’ pasca gempa bumi pada bulan Agustus lalu.

Manager Stakeholder and Regional Relations, PT HM Sampoerna Tbk, Arief Triastika menjelaskan serangkaian gempa yang terjadi telah menyisakan kesedihan mendalam dan kehilangan yang luar biasa dan sebagai warga usaha yang memiliki komitmen kuat untuk senantiasa berperan aktif baik pada saat masa penanganan hingga tahap pemulihan pasca bencana.

"Sampoerna mendukung seruan Pemerintah agar Lombok harus bangkit dengan menggiatkan kembali denyut perekonomian dan mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang usahanya sempat terhenti untuk kembali beraktivitas,” jelas Arief, di Lombok, Sabtu (20/10/2018).

SRC Fest Lombok digelar dengan konsep pameran yang mempertemukan lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari pelaku UKM khususnya ritel tradisional, mitra perbankan, dan pihak swasta lainnya. Konsep pameran sengaja diangkat sebagai wujud penciptaan peluang yang mempertemukan seluruh ekosistem bisnis mulai dari peritel tradisional dengan berbagai jejaring bisnis seperti distributor, produsen, konsumen, hingga pemasok.

“Termasuk dalam rangkaian acara, secara simbolis, kami juga akan menyampaikan bantuan yang merupakan upaya bersama antara Sampoerna dan retail binaan kami yaitu Sampoerna Retail Community atau SRC. Kami berharap dukungan yang berupa perbaikan infrastruktur kepada 145 toko ritel tradisional yang mengalami kerusakan berat hingga ringan dapat mengembalikan optimisme pelaku UKM terdampak untuk memulai lagi usahanya,” tambah Arief.

SRC Fest Lombok mendapat tanggapan positif dari pemerintah daerah NTB, Dr H Zulfikieflimansyah. Ia menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Sampoerna dalam mengakselerasi proses pemulihan perekonomian lokal melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan di Lombok.

Gubernur menyampaikan festival ini digagas oleh perusahaan yang memiliki narasi panjang tentang bagaimana menyikapi bencana dengan lebih optimis, dan SRC menjawab dengan dorongan energi untuk bangkit bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna karena tidak hanya duduk merenung menanggapi bencana, namun menjawab sapaan bencana tersebut dengan hati besar melalui semangat Ayo Bangun Kembali Ekonomi Lombok yang digaungkan hari ini.

Menurut gubernur, pemerintah daerah masih sangat membutuhkan sinergi dengan sektor swasta terutama dalam hal pemberdayaan dan pendampingan agar para pelaku UKM yang terkena dampak bangkit dan pulih usahanya.

SRC Fest Lombok merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju Pesta Retail Nasional 2018, persembahan Sampoerna untuk para mitra SRC yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan November mendatang. Dalam SRC Fest Lombok ini, juga akan diumumkan siapa saja anggota SRC yang memeroleh kesempatan untuk turut serta ambil bagian dalam acara ritel terbesar dan tahunan tersebut.

Lebih lanjut, diadakan pula seminar yang dipandu oleh Ricky Hartono Putra selaku Motivator Bisnis berpengalaman yang membagikan inspirasi dan wawasan bisnis untuk menghidupkan kembali semangat kewirausahaan masyarakat Lombok. Tak ketinggalan, Sampoerna juga menggelar sesi trauma healing bagi seluruh peserta yang hadir.

“Sampoerna berharap perhelatan SRC Fest Lombok dapat memberikan inspirasi, motivasi juga penyemangat bagi semua pelaku usaha di Lombok untuk kembali bangkit dan pulih sehingga kedepannya dapat menjadi pelaku usaha yang lebih tangguh,” tutup Arief.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :