Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:41:31 pm

Wabup Pathul Ajak Kaum Santri Tebarkan Kedamaian

Wakil Bupati Loteng H.L. Pathul Bahri menjadi Irup Peringatan Hari Santri Nasional di halaman kantor Bupati Loteng, Senin (22/10/2018) Wakil Bupati Loteng H.L. Pathul Bahri menjadi Irup Peringatan Hari Santri Nasional di halaman kantor Bupati Loteng, Senin (22/10/2018)

LOTENG, MN -- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lombok Tengah tahun 2018, diikuti oleh belasan ribu santri dari seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng), diawali dengan pawai santri yang dikuti 14 ribu santri dari 54 Madrasah yang berada di Gumi Tastura, baik NU, NW dan Muhamadiyah. Pawai mengambil start dari Masjid Agung menuju halaman Kantor Bupati Loteng.

Wakil Bupati (Wabup) Loteng, H.L. Pathul Bahri sebagai Inspektur Upacara Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2018, membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI.

"Hari santri merupaka babak baru dalam sejarah umat islam Indonesia. Dengan suka cita memperingati Hari Santri yang merupakan wujud relasi harmoni  antara pemerintah dan umat islam, khususnya bagi kalangan kaum santri," katanya.

Wabup Pathul menegaskan peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama agar saling berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadila. Ia mengajak para santri untuk menebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun.

Peringatan Hari Santri Nasional juga dihadiri Ketua DPRD Loteng H.Achmad Fuaddi FT, Sekda Loteng HM. Nursiah, Forkopimda, Kamenang Loteng, para SKPM serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Lombok Tengah. --(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :