Menu
Rabu, 14 November 2018 | 8:19:14 pm

FWD Life Rambah Pasar Asuransi Jiwa di NTB di Bulan Inklusi Keuangan

FWD Life Rambah Pasar Asuransi Jiwa di NTB di Bulan Inklusi Keuangan

LOMBOK, MN -- Ekspansi bisnis FWD Life ke NTB ditandai dengan peresmian kantor agen dan pencanangan inisiatif CSR PT FWD Life Indonesia (FWD Life).

Pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia ini, memperkuat bisnisnya di Indonesia dengan menjangkau pasar asuransi jiwa di NTB melalui pembukaan kantor agen baru di Lombok, Mataram, NTB. Sabtu (27/10/2018).

Pembukaan kantor agen ini sekaligus meneguhkan komitmen perusahaan untuk memperluas akses masyarakat Indonesia kepada produk dan layanan asuransi jiwa.

Direktur FWD Life Indonesia, Choo Sin Fook mengatakan, keberadaan kantor agen yang ke-11 di Lombok ini diharapkan dapat memudahkan akses ke produk dan layanan asuransi yang terjangkau demi perlindungan jiwa diri dan keluarga yang optimal dan juga untuk membantu nasabah, para agen akan didukung oleh inovasi teknologi digital dalam merencanakan keuangan dan perlindungan jiwa.

"Kami berharap kehadiran kami di NTB nantinya melalui produk dan layanan inovatif mampu mengubah persepsi masyarakat mengenai proses berasuransi yang masih dianggap mahal dan ribet sehingga dapat mendorong tingkat penetrasi dan inklusi asuransi di Indonesia, khususnya di NTB," jelas Choo Sin Fook, didampingi oleh Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya.

Selain itu, menurutnya, sesuai dengan tujuan Bulan Inklusi Keuangan di Oktober yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu mendorong percepatan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia.

FWD Life juga berkomitmen untuk membawa perubahan positif ini juga ditandai dengan dimulainya inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR – Corporate Social Responsibility), melalui renovasi taman bermain anak di Taman Ceria, jalan Udayana Kota Mataram, yang sekaligus membawa misi membantu pemulihan di Lombok.

Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya menambahkan, sampai saat ini di Mataram sudah ada sekitar 141 agen yang sudah dilatih dan kedepannya karena pihaknya akan terus menambah jumlah agen guna mempermudah dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah.

"Dengan keberadaan kantor agen baru FWD Life menawarkan berbagai produk dan layanan asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," ungkapnya.

Karena itu sebagai perusahaan asuransi berbasis teknologi, FWD Life juga menawarkan one-stop solution application, FWD MAX, sebuah aplikasi asuransi berfitur lengkap yang memberikan kemudahan bagi nasabah, agen, maupun publik (non-nasabah) untuk menemukan mengenai asuransi, membeli dan klaim asuransi.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di angka 2% dari produk domestik bruto. Figur ini menunjukkan masih sangat besarnya potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia. Sementara itu, tingkat inklusi keuangan di NTB mencapai 63,3% juga menunjukkan adanya potensi pasar.

Sementara itu hadir pada peresmian tersebut, Bambang S. Antariksawan, Kepala Subbagian Pengawas Bank, Industri Keuangan Non-Bank, dan Manajemen Internal Otoritas Jasa Keuangan Nusa Tenggara Barat; Choo Sin Fook, Presiden Direktur FWD Life; Drs. M. Saleh, Staf Ahli Walikota Mataram Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; dan Hendra Thanwijaya, Director & Chief Agency Officer FWD Life serta pihak manjemen LEM dan para nasabah. ---(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :