Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:54:50 am

Tim Terpadu Mulai Tertibkan Puluhan APK di Kota Mataram

Tim Terpadu Mulai Tertibkan Puluhan APK di Kota Mataram

MATARAM, MN -- Penertiban atribut Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di wilayah Kota Mataram sudah dimulai pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Alhasil, puluhan APK dan BK yang bertebaran di wilayah Kota Mataram dicabut atau diamankan karena terpasang dilokasi lokasi yang terlarang.

Ada yang dipasang di pohon-pohon pinggir jalan dan ada pula yang terpasang di fasilitas kesehatan bahkan hingga faslitas umum.

Melihat masih banyaknya temuan pemasangan APK dan BK yang tidak sesuai dengan apa yang telah ditemtukan, pihak Bawaslu Kota Mataram angkat bicara.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengatakan bahwa penertibakan APK dan BK yang telah dilakukan oleh tim terpadu berjalan dengan aman dan lancar.

Namun ungkap Hasan, di lapangan banyak ditemukan adanya APK dan bahan kampanye yang dipasang pada tempat yang dilarang terutama di fasilitas kesehatan, tempat ibadah, fasilitas umum dan pohon.

"Kami berharap parpol agar komit terhadap fakta integritas yang mereka tanda tangani serta surat himbauan yang sudah kami sampaikan," ucapnya ketika ditemui setelah penertiban.

Menurut Hasan, Tim Terpadu akan terus melakukan penertiban, karena itu kepada parpol dan peserta pemilu lainnya yang memasang APK dan BK pada tempat yang terlarang dan di larang agar segera menurunkannya sendiri sebelum tim terpadu menurunkannya.

"Kami percaya dan yakin bahwa semua peserta pemilu masih punya itikad baik agar pemilu di Kota Mataram berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku," imbuhnya.

Karena itu Hasan mengajak semua pihak untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira tanpa harus melanggar peraturan yang berlaku. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :