Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:48:12 am

Loteng Mengisi Perayaan Maulid Nabi dengan Menggelar 5N

Wakil Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri Wakil Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri

LOTENG, MN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan 5N (Ngurisan, Nyunatan, Namatan, Nikahan dan Nyongkolan) secara bersamaan.

"Kegiatan Maulid Nabi kali ini sangat berbeda. Yakni, secara bebarengan digelar kegiatan 5 N (Ngurisan, Nyunatan, Namatan, Nikahan, dan Nyongkolan)," ungkap Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah (Loteng), H.L. Pathul Bahri, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah di gelar di Masjid Nurul Bilad Mandalika Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Selasa (20/11/2018).

Wabup Pathul mengatakan sebagai umat islam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim. Sebagai rasa syukur umat muslim atas kehadiran Nabi Besar Muhammad SAW di muka bumi.

Sekaligus juga, ungkap Wabup Pathul, rasa syukur karena telah banyak kemudahan diberikan Lombok Tengah, seperti adanya KEK Mandalika yang sedang dibangun pemeritah pusat. Sebagai bukti bahwa pemerintah masih memperhatikan masyarakat Lombok Tengah bisa sejahtera.

"Kemarin kita juga membuka pintu gerbang pendakiaan Gunung Rinjani untuk jadi daerah wisata, murni dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah, juga untuk menambah lapangan pekerjaan bagi masyaraka," ujarnya.

Sementara itu, dihadapan ribuan jam'ah yang mengikuti Maulid Nabi tersebut, Prof. DR. KH. Manarul Hidayat MA mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk memperkokoh persatauan antar umat islam. Bukan hanya sesama lslam lndonesia yang berjumlah 230 juta umat, namun juga seluruh umat islam di dunia.

"Saat ini anak anak kita dirusak oleh medsos dan pergaulan bebas, karena kurangnya kepedulian orang tua terhadap anak. Mari tingkatkan sholat berjamah di masjid, perbanyak hafalan Al Quran, Berzikir dan mengerti artinya guna kesuksesan di masa yang akan datang," imbuhnya.

Kegiatan Maulid tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT SH dan H.L. Pathul Bahri SIP, Dir Bimas Polda NTB Kombes Pol B Basri W, Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, Ketua DPRD Loteng H Puaddi, Kajari Loteng Ely Rahmawati, Ketua PA Negeri Praya, Kepala SKPD se Pemkab Loteng, para Guru se Loteng, serta ribuan anak yatim. --(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :