Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:54:41 am

Dorong Semangat Lombok Bangkit, BCA Turut Serta Bangun Aula ‘Sahabat Lombok’

Peresmian Aula ‘Sahabat Lombok’ di Lombok Utara, Sabtu (24/11/2018). Dihadiri Executive Vice President Human Capital Management  BCA Hendra Tanumihardja, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar, Sekretaris Daerah Lombok Utara Suardi, Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiatul Islamiyah Ahmad Hambali, dan CEO Cyrus Network Hasan Nasbi. Peresmian Aula ‘Sahabat Lombok’ di Lombok Utara, Sabtu (24/11/2018). Dihadiri Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar, Sekretaris Daerah Lombok Utara Suardi, Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiatul Islamiyah Ahmad Hambali, dan CEO Cyrus Network Hasan Nasbi.

LOMBOK UTARA, MN -- "Senantiasa di Sisi Anda", merupakan tagline PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang merepresentasikan komitmen dan visi sebagai salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia.

Tak hanya melayani secara maksimal di bidang perbankan, BCA kian kokoh berdiri sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program Bakti BCA, yakni bantuan perusahaan dan aksi sosial karyawan yang diprakarsai Corporate Social Responsibility (CSR) BCA.

Kepedulian ini salah satunya diimplementasikan melalui bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Lombok yang tertimpa bencana gempa bumi beberapa waktu lalu dengan berkontribusi membangun Aula ‘Sahabat Lombok’ di Dusun Orong Kopang, Desa Medana, Kecamatan Tanjung Lombok Utara.

Hadir dalam Peresmian Aula ‘Sahabat Lombok’ Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar, Sekretaris Daerah Lombok Utara Suardi, Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiatul Islamiyah Ahmad Hambali, dan CEO Cyrus Network Hasan Nasbi di Lombok Utara, Sabtu (24/11/2018).

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, mengatakan BCA menyadari penuh bahwa masyarakat Lombok masih membutuhkan uluran tangan untuk dapat bertahan hidup dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Oleh karena itu, BCA bersama dengan segenap karyawan bergandeng tangan memberikan bantuan untuk saudara-saudara yang ada di Lombok agar kembali bersemangat menjalani hidupnya.

Menurutnya bahwa “Aula ‘Sahabat Lombok’ di Kecamatan Tanjung Lombok ini di bangun sebagai tempat sementara masyarakat Lombok agar dapat melanjutkan aktivitasnya sehari-hari, seperti melakukan kegiatan pendidikan, ruang kesehatan, perkumpulan, dan lain-lain.

"Semoga aula ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” tambah Inge.

Adapun donasi yang terkumpul dari aksi sosial karyawan BCA sebesar Rp311 juta, di mana Rp126 juta dialokasikan untuk pembangunan Aula ‘Sahabat Lombok’ seluas 6x18 meter persegi. Aula ‘Sahabat Lombok’ telah dibangun sejak 3 Oktober 2018 dan dapat digunakan setelah peresmian dilakukan.

Sementara itu, Rp185 juta disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti air mineral, beras, telur, makanan instan, susu, dan obat-obatan. Hingga kebutuhan sanitasi seperti peralatan mandi, popok bayi, dan pembalut wanita.

Pengumpulan donasi oleh segenap karyawan BCA digalang sejak 7 Agustus hingga 30 September 2018.

Perusahaan juga turut menyalurkan bantuan antara lain kebutuhan pokok dan kebutuhan lain seperti tenda, terpal, selimut, dan lain-lain.

“Bencana gempa yang melanda Lombok beberapa waktu lalu kian menggugah hati masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu meringankan beban, tak terkecuali karyawan BCA yang setiap harinya dekat dengan masyarakat. Melalui donasi yang diberikan perusahaan dan segenap karyawan BCA ini, kami berharap adanya pemulihan dan semangat masyarakat Lombok dapat bangkit kembali,” urai Executive Vice President Human Capital Management BCA, Hendra Tanumihardja.

“Mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, kami mengucapkan rasa syukur dapat diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam membantu pembangunan sarana prasarana penunjang aktivitas bagi korban gempa, serta membantu meningkatkan kembali kualitas hidupnya. Tak berhenti di titik ini, kami akan terus memantau perkembangan yang ada di Lombok sehingga bantuan yang kami berikan harapannya dapat bermanfaat jangka panjang bagi kesejahteraan hidup masyarakat Lombok,” tutup Inge.

Sementara itu bupati KLU Najmul Ahyar, mengatakan bahwa dalam merecovery KLU dibutuhkan sinergi semua pihak.

Bahwa setiap bencana pasti ada hikmah yang dapat diambil,,dalam kondisi ini kecintaan antar warga negara indonesia terbentuk untuk mendorong perbaikan perekonomian warga dengan jaringan pemerintah dan swasta se -Indonesia. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :