Menu
Minggu, 21 Oktober 2018 | 7:50:52 pm

Pantai Nambung, Potensi Baru Pariwisata Sekotong

Pantai Nambung, Sekotong Lobar Pantai Nambung, Sekotong Lobar

LOBAR – Salah satu objek wisata yang mulai ramai dikunjungi saat ini adalah Pantai Nambung yang berada di Sekotong. Pantai Nambung mulai viral sejak Februari 2014 lalu, sejumlah Landscaper (Fotografer Landscape) menjadikan pantai ini sebagai lokasi berfoto.

Firdaus Nuzula atau Kebot Menunjuk ke arah utara bagian Pantai Nambung untuk menyisir bebatuan. Saat itu para Landscaper tidak pernah terlintas jika air laut itu bisa menghantam karang setinggi lima meter. Dengan diunggahnya melalui media sosial nama Nambung mulai meroket di kalangan netizen dan para Landscaper.

Terkait batas wilayah antara Kabupaten Lombok Barat dengan Lombok Tengah yakni di antara Pantai Nambung, Sekda Lombok Barat (Lobar) HM Taufiq mengaku masalah ini masih terus dikaji.

“Kita sudah difasilitasi oleh provinsi dan permasalahan ini sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri dan masih dalam proses di Kementerian Hukum dan Ham", kata Sekda kemarin, saat menghadiri peletakkan batu pertama Masjid Nurul Iman, Desa Buwun Mas di Kecamatan Sekotong, Lobar.

Diharapkan, ucap Sekda, desember tahun 2017 ini ada hasil mengenai status batas wilayah Lombok Barat dengan Lombok Tengah. Ia juga mengajak warga untuk menjaga wilayah tersebut.

"Mengingat wilayah Sekotong merupakan wilayah yang memiliki potensi yang sangat besar di bidang pariwisata", ujarnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Kolom


www.MATARAMNEWS.co.id adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari
 Salam Redaksi

Selalu Terhubung :