Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:48:02 am

Resmi Jadi Desa Wisata Buwun Sejati, Kades Bambang : Impian Kami Terwujud

Launching Desa Wisata Buwun Sejati ditandai pemukulan gong oleh Wagub NTB, H Muh Amin, didampingi Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Kadis Pariwisata Lobar, dan Camat Narmada. Launching Desa Wisata Buwun Sejati ditandai pemukulan gong oleh Wagub NTB, H Muh Amin, didampingi Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Kadis Pariwisata Lobar, dan Camat Narmada.

LOBAR - Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar), resmi menjadi Desa Wisata. Peresmian atau launching Desa Wisata Buwun Sejati dilakukan pada Sabtu (27/1/2018), ditandai pemukulan gong oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB H Muh Amin didampingi Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Kadis Pariwisata Lobar, dan Camat Narmada.

Kepala Desa (Kades) Buwun Sejati, Bambang Kurdi Sartono mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, pasalnya desa wisata yang telah lama diimpikan bersama warganya kini menjadi kenyataan.

"Saya sangat bahagia dan terharu pada hari ini. Karena mimpi kami yang sudah lama diharapkan terwujud," ucap Kades Bambang, pada acara launching Desa Wisata itu di Desa Buwun Sejati Narmada, Lobar, Sabtu (27/1/2018).

Diungkapkan Kades Bambang, sejak pemekeran pada tahun 2012, desa Buwun Sejati sendiri memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa berhasil dikembangkan. Menurutnya untuk infrastruktur jalan, Pemerintah Desa (Pemdes) akan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk pengaspalan jalan.

"Kami akan mendukung Pak Bupati untuk membangun seperti untuk pengaspalan jalan kita yang ada di desa Buwun Sejati," ujarnya.

Ketua BUMdes Buwun Sejari, Muhali menambahkan bahwa banyak potensi Desa Wisata Buwun Sejati yang akan berhasil dikembangkan seperti pariwisata peternakan, snorkeling dan jumphing, serta budaya.

"Konsep wisata toleransi dilaksanakan karena kita di desa ini muslim dan hindu. Sedangkan paket wisata sudah kami siapkan," ujarnya.

Bupati Lobar H Fauzan Khalid menegaskan bahwa industri pariwisata Lobar akan terus dikembangkan untuk menjadi yang terdepan. Karena itu Bupati Fauzan ingin industri pariwisata terus meningkat.

"Harapan kami, 50 persen produk dalam industri pariwisata ini nantinya berasal dari produk-produk lokal, khususnya di Lombok Barat, seperti pertanian dan peternakannya serta potensi-potensi lainnya," imbuh Bupati Fauzan.

Terkait infrastruktur jalan, Bupati Fauzan berjanji akan membangun jalan di Desa Wisata Buwun Sejati dalam waktu dekat."Insha Allah untuk infrastruktur jalan khususnya yang ada di Desa Buwun Sejati ini akan kita bangun dalam waktu dekat," ujarnya.

Bupati Fauzan berharap pada desa yang lainnya agar bisa termotivasi untuk memprogramkan atau melaksanakan kegiatan Desa Wisata seperti di Desa Buwun Sejati.

Pada launchind desa wisata tersebut, juga dihadiri oleh Toga, Toma, Toda, Forum GM (General Manager) Hotel se Lobar dan sejumlah Asosiasi Pariwisata, serta wisatawan mancanegara yang turut berbaur di acara tersebut.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News