Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:04:33 pm

Destinasi Wisata Penuh Legenda, Air Terjun Batu Perau Jadi Favorit Warga

Destinasi Wisata Penuh Legenda, Air Terjun Batu Perau Jadi Favorit Warga

LOBAR - Potensi pariwisata Lombok Barat (Lobar) tidak ada habisnya. Air terjun Batu Perau, yang berada di desa Cendi Manik Sekotong, belakangan menjadi destinasi wsiata favorit warga. Bukan saja ramai dikunjungi karena pemandian, namun juga ramai tempat berfoto selfi bagi pengunjung.

Nama air terjun Batu Perau, konon diambil dari legenda perjalanan seorang pedagang cina yang singgah melepas lelah di lokasi air terjun, setelah berjualan pinang ke rumah warga desa.

"Air terjun Batu Perau ini sudah ada sejak lama, dengan debit air tetap ada meskipun di musim kemarau. Namun sejak booming di media sosial banyak warga kemudian datang untuk berwisata ria," kata Sekdes Cendi Manik, Sanilah SPd, di Sekotong, Minggu (4/2/2018).

Lokasi air terjun yang kini ramai pengunjung itu, kata Sekdes Sanilah, berjarak sekitar satu kilometer dari Kantor Desa Cendi Manik. Untuk sampai kesana masih melalui jalan setapak dan lokasinya berbatasan langsung dengan desa Mareje kecamatan Lembar di sebelah selatan.

"InsyaAllah untuk jalan ke lokasi air terjun akan kami buka melalui DD," ungkap Sanilah seraya mengungkapkan, akan berupaya agar destinasi wisata di desanya itu nyaman dikunjungi wisatawan.

Sekdes juga mengatakan akan berupaya bersama warga setempat agar debit air terjun Batu Perau tidak berkurang di musim kemarau, sehingga bisa di kembangkan menjadi destinasi wisata alam di kecamatan Sekotong.

"Kami harapkan dukungan semua pihak terutama warga sekitar agar menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," imbuhnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :