Menu
Selasa, 11 Desember 2018 | 4:46:43 pm

Investor Asing Realisasikan Rp 1,2 Triliun di The Mandalika

Investor Asing Realisasikan Rp 1,2 Triliun di The Mandalika

LOTENG - Salah satu investor realisasikan investasinya senilai Rp 1,2 Triliun di The Mandila, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat.

Realisasi investasi yang dilakukan perusahaan EBD Tbk dengan PT Dika tersebut kepada PT PP Property melalui Ground Breaking atau pelatekan batu pertama pembangunan Paramont Lombok Resort dan Residences.

Ground brreaking tersebut disaksikan Menteri BUMN Rini Soemamo, Deputi Infraktur dan Pengembang Wilayah Kemenko Tourism Development Corporation ITDC sebagai pengembangan The Mandalika, di Lombok Tengah, Rabu (18/4/2018).

Pengembang Paramont Lombok Resort dan Resident merupakan salah saru proyek besar the Mandalika Resort yang dibangun diatas lahan seluas 7,65 hektare yang menyediakan lebih dari 500 kamar dan ditargerkan selesei dan beroperasi tahun 2020.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, ground breaking pembangunan Paramount Lombok dan Resident memperlihatkan antusiasme investor untuk merealisasikan rencana investasinya. Masuknya investasi asing melalui program Foreign Direct Investment (FDI), bukti adanya kepercayaan dari investor terhadap komitmen ITDC dalam melakukan percepatan pengembangan KEK Mandalika.

Dikatakan Abdulbar Pembangunan Paramount Lombok Resort dan Residences mengikuti sejumlah pembangunan hotel berbintang berskala intemasional di The Mandalika yang telah dimulai sebelumnya, seperti Hotel Pullman dan Hotel Royal Tulip.

"Hotel Pullman berkapasitas 270 kamar telah mulai dibangun pada Oktober 2017 dan Hotel Royal Tulip berkapasitas 198 kamar telah melakukan ground breaking pada 26 Maret 2018," ungkapnya.

Berikutnya, lanjut dia, akan dilakukan pembangunan Hotel X2 yang direncanakan berkapasitas 240 kamar, Club Med Hotel berkapasitas 350 kamar hotel Grand Mercure berkapasitas 342 kamar, Aloft by Marriot berkapasitas 173 kamar dan sejumlah hotel lainnya.

"Secara keseluruhan, hingga kini ITDC telah berhasil mendapatkan komitmen total investasi senilai Rp 13,5 Tiliun. Untuk pembangunan investasi hotel dan resort ITDC juga telah meraih komitmen Vinci Grand Projets bagian dari Vinci Group perusahaan kontraktor dan operator airport terbesar dunia asal Prancis," ujarnya.

Sementara dari sisi penyerapan tenaga keria, menurut Dirut ITDC, secara bertahap diperkirakan dalam lima tahun kedepan, KEK Mandalika akan mampu menyerap hampir 5000 orang tenaga kerja.

"Dalam jangka panjang, diproyeksikan pengembangan The Mandalika dapat menarik tenaga kerja mencapai 56 ribu orang hingga tahun 2030," pungkasnya.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :