Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:07:33 pm

Potensi Desa Wisata Buwun Sejati Bikin Terkesan Deputi Kemendes

Potensi Desa Wisata Buwun Sejati Bikin Terkesan Deputi Kemendes

LOBAR - Desa wisata Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar), mendapat kunjungan Deputi Kementerian Desa (Kemendes) PDTT, Sofyan Hanafi. Potensi wisata yang dimiliki Desa Buwun Sejati membuat terkesan Deputi Kemendes itu.

"Berkesan dengan potensi Desa Buwun Sejati. Beliau (Sofyan Hanafi), berharap Desa Buwun Sejati menjadi benar-benar melaksanakan konsep desa wisata yang ada di NTB untuk bersaing," kata Kades Buwun Sejati, Bambang Kurdi Sartono, Jumat (20/4/2018).

Menurutnya, anggaran lebih dari dana desa dialokasikan untuk pengembangan potensi wisata desa yang memiliki dua suku yang berdampingan ditengah warganya."Kondisi kita yang dua suku bisa berdampingan dengan damai," ungkapnya.

Meski dua suku berdampingan, kata Bambang, potensi wisata desa bisa mendapat perhatian dan pengelolaan dari warga khusunya pengelolaan yang dilakukan melalu BUMDes Buwun Sejati.

"Sebagai pintu masuk, apresiasi juga atas perhatian dan pengelolaan desa wisata yang dilakukan selama ini oleh BUMDes Buwun Sejati," ucapnya.

Ketua BUMDes Desa Buwun Sejati, Muhali mengapresiasi kunjungan Deputi Kemendes ke desa wisata Buwun Sejati. Muhali juga mengucapkan terimakasih sekaligus berharap Desa Wisata Buwun Sejati mendapat perhatian dan dukungan dari Kemendes.

"Semoga mendapat barokah dengan kehadiran beliau (Deputi Kemendes) ini. Mudah-mudahan juga kami bisa diberikan perhatian khusus karena melihat desa kami ini masih baru dan sangat membutuhkan binaan," ucap Muhali.

Dengan begitu, harap dia, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan desa wisata Buwun Sejati bisa mengejar desa-desa yang lain. "Kami yakin desa Buwun Sejati akan menjadi percontohan bagi desa yang ada di Lobar," harap Muhali.

Sementara itu kunjungan Deputi Kemendes Sofyan Hanafi itu merupakan kunjungan kerja, melihat secara langsung potensi desa wisata yang dikembangkan di Desa Wisata Buwun Sejati, seperti mengunjungi Sanggar Seni, Kampung Kampung Dulang dan destinasi Wisata Aik Nyet. Turut serta dalam kunjungan tersebut Kadis BPMD Lombok Barat, Camat Narmada H Saefudin Farid, Kades Buwun Sejati Bambang Kurdi Sartono.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :