Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 10:37:56 pm

Lomba Marathon The Mandalika Dihelat September, Rebut Hadiah Rp10 Miliar!

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Infanteri K Sianturi, hadiri rapat koodinasi Panitia Pusat Lomba Lari Marathon di Kantor ITDC Mandalika Kuta Loteng, Selas (3/7/2018). Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Infanteri K Sianturi, hadiri rapat koodinasi Panitia Pusat Lomba Lari Marathon di Kantor ITDC Mandalika Kuta Loteng, Selas (3/7/2018).

LOTENG - HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, akan menggelar Lomba Lari Maraton Tingkat Internasional (The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018). Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok Tengah dipilih sebagai lokasi pada tanggal 23 September 2018 mendatang.

"Lomba Maraton berskala internasional akan di adakan di Pantai Kuta, The Mandalika, yang akan dimulai tanggal 21 sampai dengan 23 Septembet 2018," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Infanteri K Sianturi, dalam rapat koodinasi Panitia Pusat Lomba Lari Marathon di Kantor ITDC Mandalika Kuta Loteng, Selas (3/7/2018).

Dikatakan, Lomba Marathon tingkat dunia ini nanti menargetkan lebih dari 10.000 pelari. "Saat ini sudah terdaptar 3500 pelari yang berasal dari indonesia dan mancanegara, dengan total hadiah yang akan diperebutkan Rp10 Milar," ungkap K Sianturi.

Lomba Maraton tersebut, kata dia, bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional, khususnya pada cabang atletik lari maraton. Selain itu, untuk mengenalkan destinasi baru pariwisata Indonesia pada dunia internasional, khususnya destinasi di Lombok.

Selain kegiatan lari maraton, HUT ke-73 TNI juga dilaksanakan pekan budaya, pameran alutsista, karya bakti dan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan massal bagi masyarakat Lombok.

General Affair The Mandalika, I Gusti Lanang Bratasuta, menambahkan The Mandalika Marathon adalah perhelatan Internasional yang akan menarik wisatawan lokal maupun internasional.

"Kami dari pihak ITDC sudah siap jalurnya, termasuk fasilitas pendukung," kata Lanang Bratasuta.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :