Menu
Rabu, 14 November 2018 | 8:16:55 pm

KEK Mandalika Siap Sambut Gawe TNI, Lomba Marathon Kelas Dunia

Ngurah Wirawan, Direktur Operasional ITDC Ngurah Wirawan, Direktur Operasional ITDC

LOTENG – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menyambut pelaksanaan lomba lari internasional The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 yang akan digelar Mabes TNI pada 23 September 2018.

"Kami berterima kasih kepada TNI sebagai penyelenggara lomba yang telah memilih kawasan The Mandalika menjadi lokasi lomba berkelas internasional ini," kata Ngurah Wirawan, Direktur Operasional ITDC, di Lombok Tengah (Loteng), Rabu (4/7/2018).

Wirawan menegaskan pihaknya siap menyambut event The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018. Menurutnya, infrastruktur dan berbagai fasilitas di kawasan ini siap melayani peserta lomba lari internasional tersebut.

The Mandalika, kata Wirawan, sangat cocok menjadi pilihan untuk event olahraga berskala internasional, sebab lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari Lombok Internasional Airport (LIA).

The Mandalika sebagai salah satu dari 10 destinasi baru yang ditetapkan Pemerintah juga, tegas dia, memiliki pemandangan dan kontur alam yang sangat indah sehingga akan memberikan daya tarik lebih bagi peserta lomba lari.

"Saat ini KEK Mandalika telah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung antara lain hotel berbintang, jalan dalam kawasan sepanjang 11 km, dan masjid Nurul Bilad berkapasitas 2000 orang. Sementara di area Kuta Beach Park the Mandalika telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung berupa arena bermain anak-anak, tempat bilas, loker untuk menyimpan barang, dan toilet," jelas Direktur Operasional ITDC itu.

Selain itu, telah tersedia Balai Penyelamatan dan Pengamanan Wisata (BALAWISTA) dengan fungsi sebagai Pos Penyelamatan, Pos Kesehatan, Pusat Informasi Wisata, dan Pengamanan Pantai sehingga kawasan ini cocok dalam menyambut peserta lari yang ditargetkan berasal dari dalam dan luar negeri.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :