Menu
Sabtu, 21 Juli 2018 | 5:22:33 pm

ITDC Seleksi Ketat Pedagang Kios di KEK Mandalika, Menpar Akan Fasilitasi Bantuan Permodalan

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berkunjung ke KEK Mandalika didampingi Deputi Bidang Pemasaran, pada Jumat (7/7/2018). Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berkunjung ke KEK Mandalika didampingi Deputi Bidang Pemasaran, pada Jumat (7/7/2018).

LOTENG - General Affair The Mandalika, I Gusti Lanang Bratasuta, mengatakan sebagai pengelola The Mandalika, ITDC akan membangun dan menata fisik kios-kios UMKM yang berdagang di The Bazar Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Nantinya, pedagang yang akan ditempatkan The Bazar Mandalika, diseleksi ketat," kata Lanang Bratasuta, sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berkunjung ke KEK Mandalika didampingi Deputi Bidang Pemasaran, pada Jumat (7/7/2018).

Menurut Lanang Bratasuta, Menpar Arief Yahya juga akan memfasilitasi para pedagang kios UMKM untuk mendapatkan bantuan permodalan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

Tujuan fasilitas bantuan itu menurutnya, untuk mempercepat pertumbuhan masyarakat di bidang pariwisata, KEK Mandalika Lombok Tengah.

"Harapannya, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan pariwisata tumbuh dan berkembang," tandasnya.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS