Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:29:33 pm

TGB Yakini Pembangunan KEK Mandalika Tetap Jadi Perhatian Khusus Gubernur Penggantinya

TGB Yakini Pembangunan KEK Mandalika Tetap Jadi Perhatian Khusus Gubernur Penggantinya

MATARAM - Gubernur NTB, Dr TGH Muhammad Zainul Majdi menegaskan siapapun yang memimpin NTB kedepan, diyakini akan tetap memberikan perhatian khusus pada pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Sebab menurut Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu, pembangunan kawasan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu itu, dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di NTB. Apalagi pariwisata dan pertanian dalam makna luas, terbukti mampu menurunkan angka pengangguran serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, angka kemiskinan dapat diturunkan.

“Saya pikir, latar belakang gubernur terpilih ini, in line dengan pembangunan industri wisata yang ada di NTB. Termasuk indsutri ekonomi makro,” ungkap TGB yang saat diundang salah satu media nasional di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Sedangkan terkait nama Bandara Internasional Lombok (BIL), TGB menyampaikan pemerintah NTB masih menunggu arahan Presiden, Menteri Perhubungan serta usulan masyarakat terkait nama bandara kebanggaan masyarakat NTB itu.

“Ada aspirasi bahwa nama bandara itu diberi nama sesuai dengan nama pahlawan nasional. Kami sudah usulkan, biarkan dia berproses,” ungkap TGB.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :