Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:00:28 pm

Sail Moyo Tambora 2018 Diharapkan Dibuka Langsung Presiden Jokowi

Sail Moyo Tambora 2018 Diharapkan Dibuka Langsung Presiden Jokowi

MATARAM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan kembali berkujung ke provinsi NTB dalam kegiatan Sail Moyo Tambora, yang akan berlangsung mulai 9 hingga 23 September 2018 di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya presiden Jokowi yang akan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta para pejabat negara akan hadir dan membuka secara resmi opening ceremony tepat pada 9 September di Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Faozal mengatakan, pada saat opening ceremony nanti akan dibuka langsung oleh presiden Jokowi. Pihak panitia sendiri sangat berharap presiden Jokowi bisa hadir, karena apa yang menjadi syarat-syarat telah berupaya dipenuhi.

"Kita berikhtiar surat secara resmi dari pak Gubernur sudah dilayangkan, randwon acara sudah dikirim juga ke Seskab," ucap Faozal disela-sela acara rapar persiapan Sail Moyo Tambora yang dihadiri oleh lembaga terkait diantaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian PDT, dan Kementerian Pariwisata, pada Rabu (29/8/2018).

Karena itu, ungkap Faozal, pihaknya selalu berikhtiar dan menunggu kepastian presiden Jokowi apakah bisa hadir atau tidak untuk menbuka opening ceremony Sail Moyo Tambora, namun sangat diharapkan agar bisa dibuka langsung oleh presiden.

Sementara itu persiapan event yang akan berlangsung di tiga wilayah di NTB yaitu Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok Barat tersebut sudah siap sekitar 90 persen.

"Persiapannya berdasarkan hasil rapat yaitu sekitar 80-90 persen," tegas Faozal.

Event Sail Moyo Tambora akan ada sekitar 23 main event yang akan digelar, mulai 9 sampai dengan 23 September 2018 nanti. Main event yang digelar pada Sail Moyo Tambora ini tidak hanya semata-mata ditujukan untuk perkembangan pariwisata NTB saja, akan tetapi juga bertujuan untuk melakukan pemulihan dan rehabilitasi terhadap korban bencana gempa bumi, karena akan diadakan bhakti sosial di wilayah Lombok Utara.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :