Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 10:40:03 pm

Pariwisata Bangkit, Golden Palace Mataram Dinyatakan Siap dan Aman Terima Tamu

Re-opening Hotel Golden Palace Mataram yang diisi dengan doa bersama dan potong tumpeng, Selasa malam (18/9/2018). Re-opening Hotel Golden Palace Mataram yang diisi dengan doa bersama dan potong tumpeng, Selasa malam (18/9/2018).

MATARAM - Pariwisata NTB, khususnya Lombok harus kembali bangkit pasca terjadinya musibah gempa bumi. Karena dampak dari dunia pariwisata tidak hanya dirasakan oleh pelaku pariwisata saja, namun memiliki efek domino.

GM Hotel Golden Palace Mataram, Ernanda Agung D, mengatakan jika pariwisata yang bermasalah bukan hanya masyarakat pariwisata yang merasakannya namun juga masyarakat luar, karena itu semua pihak bertanggungjawab terhadap kemajuan pariwisata NTB.

"Kami mohon khususnya pada pihak terkait, terutama PHRI, dibantu untuk masyarakat diluar Lombok, bahwa pariwisata kami sudah bangkit," pintanya disela acara re-opening Hotel Golden Palace Mataram yang diisi dengan doa bersama dan potong tumpeng, Selasa malam (18/9/2018).

Karena itu lanjut Ernanda, kondisi pariwisata saat ini baik dan hotel pun sudah siap dan aman untuk menerima para tamu.

"Kondisi kami sudah balik dan banyak hotel yang mendapatkan label hijau," terangnya. Karena itu khususnya Golden Palace sendiri sudah siap pula dan aman untuk menerima tamu dan sudah dinyatakan aman setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim ahli dari PU dan Tim Australia dan telah mendapat lebel hijau.

Hotel Golden Palace sendiri tutup sejek tanggal 5 Agustus lalu, dan baru dibuka kembali secara resmi pada tanggal 18 September, namun sejak tanggal 14 September kemarin sudah ada tamu yang menginap sebanyak 15 kamar.

Sejak ditutup 5 Agustus lalu hingga akhir Desember 2018 besok, yang membatalkan untuk menginap senilai Rp20 Milyar, bagi yang sudah melalukan deposit sudah ada yang dikembalikan.

Sementara itu ketua PHRI NTB, Hadi Faesal sangat mendukung langkah yang diambil pihak manajemen Hotel Golden Palace Mataram, karena akan berdampak pada akunpansi hotel.

Selain itu juga dengan adanya re-opening sebagai bentuk ingin menyatakan bahwa Lombok khususnya sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi.

"Apa yang dilakukan oleh Golden Palace ini sinyal, sesungguh ini harus dimulai, tidak ditunda, jika seperti ini maka akupansi hotel akan naik," ucapnya.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :