Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:06:00 pm

Kisahkan Semangat "NTB Bangkit", Kontingen NTB Tampil Apik di Parade Nusantara PKK

Kisahkan Semangat "NTB Bangkit", Kontingen NTB Tampil Apik di Parade Nusantara PKK

JAKARTA - Kontingen TP PKK Provinsi NTB turut tampil dalam defile Parade Nusantara Jambore PKK 2018 yang digelar di parkir timur Mercure Hotel Ancol Jakarta Utara, Rabu (3/10/2018).

Mereka tampil apik dalam defile dan atraksi tarian modern berbalut busana SASAMBO. Yaitu busana kreasi yang memadukan motif Sasak, Samawa, dan Mbojo yang merupakan tiga etnis besar di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Kontingen PKK NTB membawakan tarian bertema "NTB Bangkit" yang mengisahkan tentang semangat dan kekuatan masyarakat NTB untuk bangkit dari musibah bencana gempa yang baru saja menimpa.

Kegiatan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang sekaligus membuka kegiatan, Ketua PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, Msc dan para Ketua PKK se Indonesia.

Parade Nusantara ini juga dimeriahkan oleh defile kontingen kader PKK se Indonesia yang menampilkan beragam atraksi budaya masing-masing daerah dalam tema besar "PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan".

Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 dan Jambore Kader PKK 2018 yang dibuka Presiden Jokowidodo pada Selasa (2/10) sore kemarin, di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel.

Acara yang digelar sejak pagi hingga jelang siang ini berlangsung akrab dan meriah. Hj. Niken selain bersyukur juga mengaku gembira karena diawal kepemimpinannya jajaran TP PKK Provinsi NTB bisa turut berpartisipasi dalam gawe nasional PKK.

Ia berharap, TP PKK provinsi dan kabupaten/kota di NTB kedepannya akan semakin maju dan bisa sukses dalam mendukung program-program pemerintah. Utamanya, dalam pemberdayan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat NTB seusai tertimpa bencana gempa.

Selain menyaksikan parade nusantara, Hj. Niken hari ini juga menghadiri undangan silaturrahmi Ibu Negara Iriana Jokowidodo di Istana Bogor bersama para Ketua TP PKK se Indonesia.

(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :