Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:48:51 pm

TNI Internasional Marathon 2018 di Kuta, Bangkitkan Pariwisata Lombok Pasca Gempa

TNI Internasional Marathon 2018 di Kuta, Bangkitkan Pariwisata Lombok Pasca Gempa

LOMBOK, MN -- Untuk memajukan pariwisata Lombok pasca terjadinya bencana alam gempa bumi, TNI menggelar TNI Internasional Marathon, Minggu (4/11/2018).

Melalui event Marathon tersebut, dengan empat kategori mulai dari 5K, 10K, 21K dan 42K, dalam HUT TNI bertujuan juga untuk membantu recovery pariwisata di Lombok, NTB.

Menurut Koordinator TNI Internasional Marathon 2018, Brigjen TNI Moch Hasan, event Internasional Marathon digelar, selain dalam rangka HUT TNI juga sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah terkait dengan pariwisata.

"Kenapa Lombok dipilih, karena kita TNI melihat dan tugas membantu semua tugas dan program pemerintah yang salah satunya pariwisata. Dimana dari 10 destinasi dan empat ada di Lombok dan salah satunya Mandalika," ucap Brigjen TNI Moch Hasan, Rabu (31/10/2018).

Dimana, menurutnya, lewat kegiatan Marathon yang diikuti oleh 22 negara tersebut juga untuk mengenalkan sejumlah destinasi yang ada, selain itu juga untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat luas bahwa Lombok aman untuk dikinjungi.

"Spirit Lombok dan Sumbawa untuk bangkit, kita berikan keyakinan bahwa Lombok aman, kita tata kembali potensi wisata kita," ujarnya.

Disampaikannya juga bahwa hingga Rabu siang peserta yang sudah mendaftar sekitar 6 ribu dan sudah terkonfirmasi ada 22 negara dengan peserta dari luar negeri sebanyak 320 orang.

Kegiatan TNI Internasional Marathon 2018 ini diperkirakan merupakan kegiatan Marathon terbesar yang diselenggarakan di Indonesia dengan peserta dari negara luar terbanyak.

Hasan juga memberikan apresiasi atas partisipasi dan keterlibat pihak pemerintah daerah khususnya dari Dinas Pariwisata NTB yang juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dimana dalam kegiatan tersebut Dinas Pariwisata ambil bagian diantaranya terkait dengan budaya.

Bahkan dalam kegiatan terbesar dalam HUT TNI tersebut juga menghadirkan hiburan untuk masyarakat yaitu dengan ditampilkannya aerobatik Jupiter yang jarang sekali ditampilkan kecuali dalam event event penting.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M.Faozal menyambut baik dengan kegiatan yang diselenggarakan Mabes TNI, karena bisa mempromosikan pariwisata NTB pasca terjadinya benacana alam, karena mengingat pesertanya ribuan orang yang tidak hanya berasal dari dalam negeri namun juga dari berbagai negara.

"Kegiatan TNI internasional marathon 2018 ini juga untuk brending Mandalika dan menjadi promosi pariwisata pasca bencana," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 4 November 2018 yang di pusatkan di kawasan pantai Kuta Lombok Tengah NTB tersebut juga ambil bagian mulai dari bazar kuliner, penampilan kesenian tradisional dan lain-lain. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :