Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:45:55 am

Dorong Pemulihan Pariwisata, Kemlu RI Adakan Diplomatik Tour Lombok

Dorong Pemulihan Pariwisata, Kemlu RI Adakan Diplomatik Tour Lombok

LOMBOK, MN -- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB, didukung oleh ITDC Mandalika, Kementerian Pariwisata mendorong pemulihan pariwisata Lombok melalui Diplomatic Tour.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 20 Duta Besar dan Diplomat Negara Sahabat yang akan melakukan peletakan batu pertama Masjid Darussalam, Lombok Utara serta menjelajahi situs-situs wisata Lombok pada tanggal 9 – 11 November 2018.

Masjid tersebut akan dibangun dari hasil sumbangan para Duta Besar negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA) serta para sponsor.

Selain menghadiri upacara peletakkan batu pertama, para peserta Diplomatic Tour juga akan melakukan tee off Turnamen Golf, mengunjungi Gili Trawangan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, menikmati kopi khas NTB di bukit Merese serta melihat tenun tradisional suku sasak di Ende.

Sebelum membangun masjid di Lombok, JAGA juga membangun jembatan di Garut, Jawa Barat dan fasilitas air bersih di NTT.

“Program ini diharapkan dapat memulihkan dan meningkatkan citra positif pariwisata Lombok melalui para Duta Besar dan diplomat negara sahabat sehingga dunia dapat melihat bahwa Indonesia dapat bangkit setelah musibah gempa yang melanda,” jelas Direktur Diplomasi Publik Kemenlu RI, Azis Nurwahyudi.

Menurutnya bahwa kegiatan Diplomatic Tour Lombok akan dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri.

Seperti yang diketahui bahwa bencana gempa Lombok yang terjadi pada bulan Agustus 2018 telah membuat industri pariwisata di Lombok hampir lumpuh. Saat ini proses pemulihan Lombok pasca gempa berupa pembangunan kembali infrastrustruktur yang rusak sedang berlangsung. ---(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :