Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 10:38:52 pm

Pintu Gerbang Jalur Pendakian Gunung Rinjani Desa Aik Berik, Resmi Dibuka

Pintu Gerbang Jalur Pendakian Gunung Rinjani Desa Aik Berik, Resmi Dibuka

LOTENG, MN -- Jalur baru pendakian Gunung Rinjani, di desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, resmi dibuka, setelah ditetapkan pemerintah pusat sebagai gerbang jalur pendakian.

Gerbang jalur baru pendakian Gunung Rinjani tersebut dibuka secaa resmi oleh Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT, Senin (19/11/2018).

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengijinkan desa Aik Berik sebagai pintu gerbang jalur pendakian Gunung Rinjani," ucap Bupati Suhaili.

Bupati Suhaili mengungkapkan, salah satu desa di Lombok Tengah selain desa Aik Berik adalah desa Tanah Beak, Kecamatan Batukliang Utara, akan di jadikan wisata geologi.

Bupati berharap dengan dijadikan desa Aik Berik sebagai  pintu gerbang pendakian Gunung Rinjani, bukan semata-mata  di jadikan daerah wisata untuk meningkatkan PAD, namun juga untuk menambah lapangan pekerjaan masyarakat.

"Kedepan, jalan yang menuju pintu gerbang pendakian Gunung Rinjani desa Aik Berik akan ditata," katanya.

Sementara itu, Direktur KSDAE diwakili Dirjen KSDAE, Dr. Widada mengungkapkan, ada 5 aspek yang perlu di perhatikan dalam pengembangan kawasan, yaitu aspek edukasi, aspek pembangunan ekonomi, aspek rekreasi dan yang terpenting sumber daya manusia.

"Nantinya masyarakat yang ingin rekreasi di kawasan harus terjamin aman, mereka juga harus mendapatkan manfaat dari potensi wisata pendakian Gunung Rinjani, untuk peningkatan kesejahteraan, serta harus di kembangkan secara kolaboratif dengan masyarakat," ujarnya.

Hadir dalam Lounching tersebut Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT SH dan H.L. Pathul Bahri SIP, Dir Samapta Polda NTB Kombes Ketut Suwitra, Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman, Derektur Jendral KSDAE Kementrian LHK, Derektur PJLHK Kementrian LHK, dan Pejabat Kementrian Pariwisata. --(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :