Menu
RSS

PPP NTB : Semua Bakal Calon Akan Diproses Sesuai Mekanisme

PPP NTB : Semua Bakal Calon Akan Diproses Sesuai Mekanisme

LOMBOK - Partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah saat ini masih melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 mendatang.

Dimana dari empat partai politik yang tergabung dalam koalisi poros tengah, tiga diantaranya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan penjaringan bakal calon dengan masih memberikan waktu untuk pengembalian formulir pendaftaran sedangkan satu partai lainnya yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) sudah menutup pendaftaran.

Setelah melakukan penjaringan masing-masing parpol akan melakukan seleksi terhadap bakal calon yang akan diusungnya pada pilgub NTB. Namun siapa yang akan diusung nantinya ada mekanisme atau proses disetiap parpol.

Karena semua penentuan dari sejumlah figur yang melamar nantinya figur mana yang akan diusung menjadi keputusan final di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah bahwa pihaknya akan memproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PPP bagi setiap bakal calon yang mendaftar untuk bisa diusung. Namun ketentuan final siapa bakal calon yang akan PPP usung tentunya harus mendapatkan rekomendasi dari DPP.

"Yang jelas kami akan memproses semua bakal calon sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan nanti siapa yang akan diusung tergantung dari DPP," pungkasnya.

Akan tetapi PPP akan mengusung bakal calon yang memiliki treck record dan elektabilitas yang baik dan tinggi.

Hal senanda juga disampaikan oleh partai koalisi lainnya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), seperti yang dilontarkan oleh ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar.

Muazzim menyebutkan bahwa mekanisme dan proses di masing-masing partai terkait dengan bakal calon yang diusung pada pilkada hampir sama.

Untuk PAN sendiri, Muazzim mengatakan bahwa sesuai aturan yang berlaku di PAN nanti akan ada minimal dua nama yang diserahkan ke DPP untuk diputuskan siapa yang akan diusung atau diberikan rekomendasi.

"Sesuai dengan prosedur di partai kami, nanti akan dikirim minimal dua nama, bisa saja satu, tiga dan nanti DPP yang punya wewenang untuk memutuskan," terangnya.

Namun bagi PAN siapa yang akan diusung tentunya calon yang memiliki elektabilitas yang tinggi, disisi lain karena PAN merupakan salah satu dari partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah maka diingatkan agar para bakal calon juga harus mendaftrakan di partai koalisi lainnya.

PAN sendiri hingga saat ini masih membuka waktu untuk pengembalian formulir pendaftaran hingga minggu kedua bulan Mei bagi bakal calon yang telah mengambil formulir.

Penyampaian oleh ketua dua partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah tersebut dilontarkan sesaat setelah menerimah pengembalian formulir pendaftaran oleh bakal calon gubernur NTB H Ahyar Abduh di kedua parpol tersebut.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS

Menuju Pilkada Serentak di NTB 2018. Figur Anda ada Disini. Klik dan Vote sekarang juga !

Redaksi MN
Polling Pilkada Lobar 2018
Mana diantara figur-figur bakal calon Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat 2018 dibawah ini pilihan Anda?
595
29.Apr
Redaksi MN
Polling Pilgub NTB 2018
Mana diantara figur-figur bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur dibawah ini pilihan Anda?
1030
24.Apr
Redaksi MN
Polling Pilkada Lotim 2018
Mana diantara figur-figur bakal calon Bupati/Wakil Bupati pilihan Anda?
101
30.Apr

jVS by www.joomess.de.

Top 10 News