Menu
Selasa, 21 November 2017 | 5:56:17 am

PAN dan PKB Terima Pengembalian Formulir Pendaftaran Bakal Calon Ini

Lalu Rudy kembalikan formulir pendafatran di kantor PKB NTB (kiri), dan Sunardi Ayub kembalikan formulir pendaftaran di kantor PAN NTB (kanan) Lalu Rudy kembalikan formulir pendafatran di kantor PKB NTB (kiri), dan Sunardi Ayub kembalikan formulir pendaftaran di kantor PAN NTB (kanan)

LOMBOK - Bakal calon gubernur yang akan maju dalam pemilukada serentak 2018 di NTB terus menunjukkan keseriusan untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai politik. Bentuk keseriusan dari para bakal calon dengan mengembalikan formulir pendaftaran.

Seperti yang terlihat pada Jumat (28/4/2017) siang, di dua kantor partai politik yang tergabung dalam koalisi poros tengah yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua partai tersebut didatangi oleh dua bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Kedua bakal calon itu adalah mantan Danrem 162/WB Letkol Lalu Rudy Irhan Srigede yang saat ini menjabat Irdam IX Udayana dan yang kedua adalah Mantan anggota DPR RI Sunardi Ayub.

Kolonel Lalu Rudy yang didampingi oleh tim suksesnya yang diketuai oleh mantan Bupati Lombok Tengah HL Wiratmaja atau Lalu Ngoh, mendatangi kantor DPW PKB NTB. Demikian juga dengan bakal calon Sunardi Ayub bersama timnya mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB.

Pada kesempatan tersebut, di kantor PKB NTB, mantan Danrem 162/WB itu diterima oleh Sekretaris Desk Pilkada Akhdiansyah dan Bendahara PKB Puji Raharjo.

"Pengembalian formulir pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju dalam Pilgub NTB," ucap Lalu Rudy.

Menurut Lalu Rudy, dengan mendatangi PKB NTB karena sangat faham dan mengerti terkait dengan adanya koalisi poros tengah dengan pengembalian formulir. "Karena itu saya sudah kembalikan formulir pendaftaran ke PPP, Hanura, PAN dan sekarang ini PKB," terangnya.

Kedapannya sangat berharap dukungan dari PKB agar bisa menjadi partai pengusung untuk maju dalam Pilgub 2018 mendatang. Karena itu, Ia sangat paham atas prosedur dan mekanisme yang diberlakukan oleh partai politik dan hal tersebut akan diikuti agar nanti bisa mendapat dukungan.

Sementara itu sekretaris Desk Pilkada PKB NTB Akhdiansyah mengatakan bahwa formulir dan dokumen pendaftaran akan diteliti dan dicek kelengkapannya.

"Nama-nama bakal calon akan dilakukan verifikasi, lalu dirapatkan dalam Muswil pimpinan termasuk dari DPC-DPC," ucapnya.

Akhdiansaya mengingatkan bahwa proses penjaringan dilakukan secara transparan dan terbuka serta tidak ada yang dianak tirikan semua proses dilakukan secara terbuka. Bahkan tidak sampai itu, diingatkan pula semua keputusan siapa bakal calon yang akan diusung oleh PKB NTB ditentukan oleh DPP.

(jo/red)

 

 

{jvotesystem poll=|3|}

^ KEMBALI KE ATAS