Menu
RSS
Kamis, 19 Oktober 2017 | 9:02:55 am

Megawati Ingatkan Partai Bukan Tempat Cari Kekayaan

Megawati Ingatkan Partai Bukan Tempat Cari Kekayaan

LOMBOK - Ketua umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hj Megawati Soekarno Putri mengingatkan para kader jangan sekali-kali ingin mencari uang atau kekayaan lewat partai PDIP karena partai bukanlah tempatnya.

Mantan presiden ke-5 RI tersebut menegaskan jika ingin mencari uang maka jadilah seorang pengusaha karena partai PDIP untuk berbuat kepada masyarakat.

"Kalau ingin mencari uang bukan di PDIP tapi jadilah pengusaha, karena kalau cari uang maka kita akan lupa pada rakyat lalu bagaimana rakyat yang dipimpin," tegas Megawati saat menyampaikan arahan di acara peresmian Kantor DPD PDIP NTB yang terletak di jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, NTB, Rabu (9/5/2017) sore.

Menurut Megawati, partai politik merupakan alat untuk berbuat kepada masyarakat dan perbuatan tersebut harus sesuai dengan apa yang diucapkan, namun politik saat ini ada perbedaan antara ucapan dengan perkataan.

Karena itu Megawati mengingatkan pula jika PDIP ingin tetap menjadi partai besar dan nomor satu maka tidak boleh sombong namun harus terus bekerja bersama rakyat dan berbuat sesuai dengan apa yang diucapkan.

Tidak itu saja, pada kesempatan tersebut Megawati yang didampingi Sekjen DPP Hasto Cristianto juga menyoroti persoalan dan suasana saat pilkada DKI Jakarta. Megawati meminta agar persatuan dan kesatuan NKRI harus tetap dirawat dan dijaga oleh semua rakyat Indonesia.

"Kenapa tidak bisa hidup berdampingan, lalu karena kita beda tidak mau silaturahim, menurut saya agama itu semua baik, manusia merdeka untuk menentukan agama dan keyakinanmya," tegas Ketua Umum DPP PDIP sembari menegaskan juga bahwa kita semua bersaudara karena kita merupakan warga NKRI, mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Sedangkam terkait dengan gedung baru DPD PDIP NTB, Megawati berharap agar dipergunakan sesuai dengan fungsimya dan konsolidasi partai dilakukan di kantor.

"Dengan adanya kantor baru ini jangan lagi ada rapat-rapat dilakukan di rumah DPD, maka pergunakan dan rawat dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat menyampaikam bahwa kamtor DPD PDIP NTB dibangun diatas tanah seluas 30 are dan biaya pembangunannya dilakukan dengan cara patungan dari para anggota DPRD dari PDIP se NTB.

Nantinya kantor DPD yang dibangun selama satu tahun tersebut merupakan kantor bersama dan menjadi rumah aspirasi rakyat, bahkan kedepannya DPD PDIP NTB akan membangun sekolah partai bagi anak sekolah dasar untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS