Menu
RSS
Kamis, 19 Oktober 2017 | 9:15:32 am

PKB Dukung Pemerintah Bubarkan Organisasi Penentang NKRI dan Pancasila

PKB Dukung Pemerintah Bubarkan Organisasi Penentang NKRI dan Pancasila

LOMBOK - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bicara terkait dengan pembubaran salah satu organisasi yang dianggap melakukan penyimpangan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskamdar menyebut PKB akan terus bersama pemerintah dan mendukung langkah pemerintah dalam melakukan pembubaran organsasi-organisasi yang melakukan perlawanan terhadap NKRI dan Pancasila.

"Tentu PKB akan terus bersama pemerintah untuk kita sadarkan kepada teman-teman HTI. Semua yang melawan NKRI dan Pancasila harus menghentikan diri," tegas Cak Imin disela pelantikan pengurus DPW PKB NTB di Mataram, Lombok, NTB, Minggu (14/5/2017).

Menurut Ketum PKB ini, bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah membubarkan HTI harus diambil hikmah sebaik-baiknya.

"Usaha-usaha mimpi untuk membangun negara di luar NKRI akan sia-sia, apalagi dengan mimpi-mimpi yang sebetulnya tidak pernah realistis untuk membangun khilafah yang menjadikan indonesia hanya menjadi bagian saja dari khalifah tidak mungkin," ujarnya.

Karena itu Cak Imin mengajak semua pihak untuk bekerja dengan produktif dengan tidak lagi mempersoalkan dasar-dasar negara. "Kepada teman-teman HTI harap sabar, mari kita berdialog mencari jalan agar tidak salah jalan," ajaknya.

Namun ketika ditanya lebih lanjut apakah ada wacana dari pemerintah untuk membubarkan organisasi lainnya, Cak Imin dengan tegas mengatakan tidak ada lagi. "Gak ada lagi pembuaran organisasi, itu pun HTI harus melalui pengadilan," pungkasnya.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS