Menu
RSS
Kamis, 19 Oktober 2017 | 9:16:03 am

Ekspresi Gadis-Gadis Desa Dukung Bung Nuri, Jadi Viral

Ekspresi Gadis-Gadis Desa Dukung Bung Nuri, Jadi Viral

LOMBOK - Belakangan ini sebuah video dan beragam foto gadis-gadis desa mengatasnamakan diri "Dedare Nuri" mencuri perhatian para netizen di media sosial. Video berdurasi sekitar satu menit yang menunjukkan ekspresi dukungan terhadap pencalonan Subuhunnuri di Pilgub NTB 2018 itu pun viral di media sosial.

Ekspresi para gadis-gadis desa di dalam video dan foto viral yang di posting pemilik akun Facebook Boeng Abdul Manan, seorang pegiat lembaga sosial kemasyarakatan itu dinilai inspiratif. Alhasil, banyak warga netizen mengapresiasi kreatifitas para gadis desa itu, meski ada juga yang membulinya.

"Motivasi mereka (para gadis, red) menunjukkan ekspresi dukungan melalui video dan foto di medsos, karena menganggap Subuhunnuri sosok yang sederhana, muda, berdedikasi dan ramah," kata Abdul Manan, pengunggah video dan foto viral tersebut, dihubungi Minggu (14/5/2017).

Abdul Manan menjelaskan gadis-gadis desa yang mengekspresikan dukungannya dengan penuh semangat terhadap pencalonan Subuhunnuri yang akrab disapa Bung Nuri untuk menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang tersebut, yaitu Ayu, Suriani, Husna, Mardiah, Maryam, Miswari, Nur dan Umy.

"Mereka adalah gadis-gadis desa dari kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Usia mereka 17 sampai 20 tahun dan memiliki hak pilih," ungkap Manan.

Pria asal Lombok Tengah ini juga meyakini para gadis desa itu murni mengekspresikan dukungannya berdasarakan hati nurani. "Mereka tidak ada yang merasa dipaksa, dan sepenuhnya akan mendukung Subuhunnuri jadi Gubernur atau Wakil Gubernur NTB," ujarnya.

"Mereka siap untuk mempromosikan visi-misi Bung Nuri dimana pun tempatnya," ucapnya.

Sementara itu dalam video tersebut para gadis desa berekspresi menyapa warga NTB dengan bahasa yang sederhana dan santun. Menariknya, mereka mencuri perhatian para netizen dengan menggunakan busana sederhana, dan berpenampilan seperti warga desa biasanya sehingga terlihat natural. "Kami menunjukkan ekspresi dukungan melalui kreasi-kreasi tersebut, sekali lagi berangkat dari ingin sosok muda seperti Bung Nuri, sebagai putra daerah tampil sebagai pemimpin NTB melanjutkan estapet kepemimpinan muda Gubernur TGB HM Zainul Majdi," tegas Abdul Manan, sembari mengaku sedang mempersiapkan ide-ide kreatif lainnya untuk mendukung sepenuhnya Bung Nuri di Pilgub NTB 2018.

(red)

^ KEMBALI KE ATAS