Menu
Kamis, 22 Februari 2018 | 3:25:40 am

FTA Bersama AN-NUR, Bung Nuri Mengajak Lestarikan Alam

FTA Bersama AN-NUR, Bung Nuri Mengajak Lestarikan Alam

LOBAR - Sebagai bentuk keberpihakan terhadap lingkungan H. Subuhunnuri atau yang akrab disapa Bung Nuri, pada Minggu 15 Oktober 2017, menghadiri sekaligus memberi support kegiatan Forest Tracking Adventure (FTA) yang diikuti ribuan peserta dari ratusan kelompok pencinta alam.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan masyarakat Desa Langko tersebut menjadi momentum bagi para pecinta alam untuk terus menjaga dan melestarikan alam demi generasi mendatang.

"Cinta lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini demi generasi masa depan," ungkap pria yang kini lebih populer dengan paket H. Ali Bin Dahlan - H. Subuhunnuri (AN-NUR).

Bung Nuri dalam kegiatan tersebut juga didaulat membacakan nomor doorprize sekaligus membagikan hadiah kepada para peserta yang beruntung.

Acara semakin semarak saat Bung Nuri melontarkan beragam pertanyaan terkait lingkungan terutama yang berkaitan dengan cinta lingkungan. Bahkan peserta di sodorkan beberapa nama pohon yang harus dijaga demi terjaganya hutan dan mata air.

Forest Tracking Adventure sendiri diikuti sekitar 500 kelompok pencinta alam. Dimana masing-masing kelompok diikuti lima orang peserta. "Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari kelompok pencinta alam," ujar Abdul Karim salah satu panitia kegiatan.

Menurutnya kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini selalu dibanjiri peserta. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan tersebut juga di support oleh salah satu angggota DPRD Lobar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Jumuhur dan sejumlah sponsor.




(r4)

^ KEMBALI KE ATAS

POLITIK

WISATA

HUKRIM

EKONOMI

 

Situs media online mataramnews.co.id melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara.

 

Perusahaan Penerbit
PT. MATARAM MEDIA LESTARI

Alamat Redaksi
JL. RM. PANJI ANOM GG. UTAMA NO. 2 KARANG BUAYA, PAGUTAN TIMUR, KOTA MATARAM 83127 



KONTAK MEDSOS

Pengunjung juga dapat mengakses (ngeshare, ngelaike) berita mataramnews.co.id tanpa batas, ruang dan waktu di akun jejaring media sosial kami dibawah ini:


@mataramnews


@mataramnews_id


Redaksi Mataramnews


0813 5333 7567