Menu
Jumat, 24 November 2017 | 8:59:09 am

FTA Bersama AN-NUR, Bung Nuri Mengajak Lestarikan Alam

FTA Bersama AN-NUR, Bung Nuri Mengajak Lestarikan Alam

LOBAR - Sebagai bentuk keberpihakan terhadap lingkungan H. Subuhunnuri atau yang akrab disapa Bung Nuri, pada Minggu 15 Oktober 2017, menghadiri sekaligus memberi support kegiatan Forest Tracking Adventure (FTA) yang diikuti ribuan peserta dari ratusan kelompok pencinta alam.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan masyarakat Desa Langko tersebut menjadi momentum bagi para pecinta alam untuk terus menjaga dan melestarikan alam demi generasi mendatang.

"Cinta lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini demi generasi masa depan," ungkap pria yang kini lebih populer dengan paket H. Ali Bin Dahlan - H. Subuhunnuri (AN-NUR).

Bung Nuri dalam kegiatan tersebut juga didaulat membacakan nomor doorprize sekaligus membagikan hadiah kepada para peserta yang beruntung.

Acara semakin semarak saat Bung Nuri melontarkan beragam pertanyaan terkait lingkungan terutama yang berkaitan dengan cinta lingkungan. Bahkan peserta di sodorkan beberapa nama pohon yang harus dijaga demi terjaganya hutan dan mata air.

Forest Tracking Adventure sendiri diikuti sekitar 500 kelompok pencinta alam. Dimana masing-masing kelompok diikuti lima orang peserta. "Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari kelompok pencinta alam," ujar Abdul Karim salah satu panitia kegiatan.

Menurutnya kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini selalu dibanjiri peserta. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan tersebut juga di support oleh salah satu angggota DPRD Lobar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Jumuhur dan sejumlah sponsor.




(r4)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik