Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 8:55:50 am

Serap Aspirasi, Dr Kurtubi Salurkan Dana CSR

Anggota DRP RI Dapil NTB, Dr H Kurtubi, melakukan reses di Desa Langko, Lingsar dan Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung, yang dilanjutkan ke Pondok  Pesantren Al Mukhtariyah di Desa Kediri Selatan. Anggota DRP RI Dapil NTB, Dr H Kurtubi, melakukan reses di Desa Langko, Lingsar dan Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung, yang dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Mukhtariyah di Desa Kediri Selatan.

LOBAR - Anggota DPR RI, Dr H Kurtubi menegaskan bahwa sebagai waki rakyat untuk NTB di Senayan, berkewajiban mendorong agar anggaran negara digelontorkan sebesar-besarnya untuk pembangunan di NTB.

"Saya juga mendorong agar dana-dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan BUMN bisa disalurkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat NTB," kata Kurtubi, saat melakukan reses di Desa Langko, Lingsar dan Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung, yang dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Mukhtariyah di Desa Kediri Selatan, pada Sabtu (23/12/2017).

Sebagai politisi Senayan, Kurtubi menyampaikan disetiap pertemuan dengan konstituennya tentang bagaimana tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR RI. Salah satunya adalah mengesahkan atau menolak anggaran negara yang diajukan pemerintah.

Dalam kaitan itu, Kurtubi mengungkapkan pihaknya selalu berusaha agar sebanyak-banyaknya anggaran negara dipergunakan untuk memajukan pembangunan di NTB.

Politisi NasDem asli Sasak ini menegaskan bahwa sudah banyak program-program dari pemerintah yang telah berhasil diperjuangkan olehnya, untuk disalurkan kepada masyarakat seperti motor sampah roda 3, bantuan bibit pohon, sumur bor, Penerangan Jalan Umum (JPU) yang menggunakan tenaga surya, program-program beasiswa baik bagi mahasiswa maupun siswa SMP dan SMA, termasuk program CSR dari PGN maupun Pertamina.

Lebih jauh politisi NasDem ini menegaskan tentang toleransi dalam kehidupan beragama. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan menjauhi radikalisme dan terorisme.

Reses di Nurul Hikmah Desa Langko kecamatan Lingsar, dihadiri oleh Pengasuh Pondok TGH Azhar Rasidi, para Ustadz, tokoh masyarakat dan segenap santri.

Demikian juga dengan reses yang diadakan di Pondok Pesantren Al Mukhtariyah di Desa Kediri Selatan, dihadiri Ustadz Ahmad Sadid, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Sedangkan reses di Desa Kebon Ayu, selain dihadiri oleh Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga dihadiri oleh kelompok pengrajin tenun.

Ditahun 2017 ini, Kurtubi menyalurkan Rp225 Juta dana CSR dari PGN yang disalurkan ke 3 Pondok Pesantren yaitu Nurul Hikmah-Langko, Al Mukhtariyah Kediri Selatan dan Nurul Jibal Sepi, Sekotong Tengah, masing-masing Rp67 Juta serta kelompok tenun di Kebun Ayu sebesar Rp24 Juta.



(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS