Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:49:46 am

Zul-Khair, Sudah Tak Galau Lagi

Zul-Khair, Sudah Tak Galau Lagi

LOBAR - Kegalauan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, HM Izzul Islam dan TGH Khudari Ibrahim (Zul-Khair) terkait dualisme SK dari DPP PKB berakhir sudah.

Kegalauan itu terobati ketika SK dari DPP terkait rekomendasi Cabup-Cawabup didapat pasangan ini dan langsung menjadi salah satu syarat yang diterima langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat pada Rabu (10/1/2018).

Ketua KPU Lombok Barat, Suhaimi menegaskan, KPU Lobar sudah memberikan tanda terima pendaftaran dari KPU. Hal itu tidak terlepas dari resminya pasangan ini mendapat dukungan dari PKB yang berjumlah 5 kursi dan PDIP sebanyak 4 kursi.

"Pasangan Zul-Khair sudah resmi mendaftar di KPU karena sudah memenuhi syarat minimal mendapat dukungan 9 kursi," jelasnya.

Sebelumnya, sempat mencuat isu bahwa DPP PKB memberikan SK kepada pasangan lain tertanggal 4 Januari lalu. Isu ini sempat membuat pasangan Zul-Khair galalu karena salinan SK itu beredar di dunia maya dan sangat meyakinkan.

Seperti yang pemberitaan di beberapa media sebelumnya, diketahui bahwa proses untuk mengantongi SK persetujuan pasangan Zul-Khair dapat dikatakan cukup keras tantangannya. Pasalnya Khudari yang merupakan anggota DPRD NTB dari PKB ini berkompetisi dengan sesama kader bahkan satu keluarga.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News