Menu
Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:12:21 pm

Bung Nuri : Perintah OSO Sudah Jelas, Musdalub Hanura NTB

Ketua DPC Hanura Kota Mataram, H. Subuhunnuri Ketua DPC Hanura Kota Mataram, H. Subuhunnuri

MATARAM - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura NTB dikabarkan akan digelar pasca pemecatan Mudahan Hazdie dari kursi ketua DPD Hanura NTB. DPP Hanura pun mulai ancang-ancang. Pasalnya Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) telah mengeluarkan surat perintah agar pengurus DPD Hanura NTB melakukan Musdalub.

"Kemungkinan besar Musdalub akan terjadi. Pak Mudahan kan sudah di reposisi dari jabatan sebagai ketua DPD. SK ketum juga masih di pegang OSO," ungkap Ketua DPC Hanura Kota Mataram, H. Subuhunnuri di Mataram, Sabtu (20/1/2018), sembari menunjukkan salinan keputusan Menkumham bahwa posisi ketum Partai Hanura masih dipegang OSO.

Bung Nuri sapaan akrab Ketua DPC Hanura Kota Mataram ini menegaskan bahwa perintah Ketua Umum (Ketum) DPP Hanura Oesman Sapta Odang, sudah jelas pasca pemecatan Mudahan Hazdie agar pengurus DPD Hanura NTB melakukan Musdalub untuk memilih ketua baru.

Menurut Bung Nuri, perintah melakukan Musdalub tersebut tertuang dalam surat reposisi kepengurusan DPD Hanura NTB. OSO menunjuk Koordinator Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, I Kadek Arimbawa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Hanura NTB.

Baca juga: Mudahan Dipecat, OSO Tunjuk Arimbawa Pelaksana Tugas Ketua Hanura NTB

Dalam surat itu menyatakan OSO memerintahkan agar dilakukan Musdalub selambat-lambatnya tiga bulan sejak dikeluarkannya surat reposisi Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie yang dianggap membelot dan turut dalam gerbong yang menggelar Munaslub untuk melengserkan OSO sebagai Ketum Partai Hanura.

Jila Musdalub tersebut terjadi, Bung Nuri pun menyatakan diri akan maju sebagai kandidat ketua DPD Hanura NTB. Meski belum mendapat kabar terbentuknya Stering Comitte (SC) untuk Musdalub, karena urusan itu sepenuhnya wewenang DPP dan DPD NTB. Namun Bung Nuri mengaku sebagai ketua DPC hanya akan membantu jika diperlukan.

Sementara itu dari kabar yang di terima Bung Nuri, DPP Hanura telah mulai mengambil ancang-ancang untuk melakukan Musdalub Hanura NTB.

"Kita lihat saja nanti, seperti apa. Yang pasti saya akan maju sebagai calon ketua DPD bila Musda ini terlaksana,” ujar Bung Nuri dihadapan sejumlah wartawan.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS