Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:00:22 pm

Ahyar : Jika Terpilih, Ahyar-Mori Komitmen Berikan Perhatian Lebih kepada Difabel

Ahyar : Jika Terpilih, Ahyar-Mori Komitmen Berikan Perhatian Lebih kepada Difabel

MATARAM - Bakal calon Gubernur (Bacagub) NTB H. Ahyar Abduh berkomitmen untuk memberi perhatian yang lebih bagi para difabel yaiitu dengan memberi program-program yang menyentuh langsung kepada para penyandang disabilitas.

“Insha Allah jika nanti terpilih maka difabel akan menjadi prioritas,” kata Ahyar didampingi Moti Hanafi, pada acara Talkshow Berkarya Tanpa Batas yang digelar oleh Sobat Ahyar-Mori, di Mataram, Sabtu (27/1/2018).

Dihadapan Sobat Ahyar-Mori serta para penyandang disabiitas, Ahyar menyebutkan bahwa di NTB ada sebanyak 15 ribu orang para difabel. Khususnya di Kota Mataram sendiri pihaknya sudah melakukan program-program yang bersentuhan langsung dengan difabel.

Ahyar berjani, nantinya apa yang telah diperbuat di Kota Mataram tentunya akan dilanjut setelah menjadi pemimpin NTB. Karena itu kedepannya diharapkan di seluruh wilayah NTB termasuk di kantor-kantor dan fasilitas umum akan disiiapkan infrastruktur yang ramah terhadap para difabel.

“Ini komitemen saya dengan pak Mori. Sangat berkeinginan untuk terus berdekatan dengan para difabel," ujarnya.

Kemauan yang kuat, lanjut Ahyar, akan membuat menjadi mampu untuk bekerja sehingga para difabel memiliki hak yang sama dan pemerintah harus memberikan perhatian khusus.

"Sebagai hambah Allah harus kita bersyukur karena banyak para difabel yang berhasil diberbagai bidang masing-masing dan tidak kalah dengan yang normal,” imbuhnya.

Sementara salah seorang fotografer difabel, Ahmad Zulkarnaen menegaskan dafabel tidak berkecil hati sebab dibalik kekurangan terdapat kelebihan yang dimiliki. Pasalnya, cukup banyak karya-karya yang ditorehkan yang tidak kalah dengan manusia normal lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga terlelang hasil karya fotografer bang Dzoel seharga Rp 5 juta. Dimana nantinya hasil lelang akan disumbangkan.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :