Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:51:03 am

Rajabatu Lobar : Zul-Rohmi Multi Talenta

Rajabatu Lobar, Abdul Hafidz Rajabatu Lobar, Abdul Hafidz

LOBAR - Barisan Rakyat Jajar Karang Bersatu (Rajabatu) Lombok Barat (Lobar) menyatakan sikap, siap menangkan Cagub dan Cawagub NTB, Zul-Rohmi di wilayah Lobar.

Alasan Rajabatu mendukung paslon Zul-Rohmi diungkapkan karena Zul-Rohmi layak dan mumpuni untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 menggantikan kepemimpinan TGB-Amin.

"Sangat sesuai dengan standar kebutuhan masyarakat NTB. Zul-Rohmi memenuhi harapan untuk melanjutkan ikhtiar TGB," tegas Abdul Hafidz, Rajabatu seraya mengungkapkan Zul-Rohmi, paslon yang sama-sama masih muda namun sudah memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi.

Menurut Hafidz, Dr. Zul adalah sosok yang humble, senang bergaul namun faham sekali kultur dan budaya NTB baik pulau Lombok lebih lagi pulau Sumbawa. ”Dr.Zul adalah figur pemimpin muda yang mengerti dan memahami kultur budaya NTB yang heterogen,” katanya.

Lebih jauh Hafidz melihat paangan calon (Paslon) Zul-Rohmi adalah refresentatif dari kualitas masyarakat NTB. Mereka memiliki wawasan pendidikan yang luas, tingkat kecerdasan yang tinggi dan lahir dari kalangan beragama yang kuat.

Ia menambahkan, Zul-Rohmi merupakan perpaduan antara politisi-akademisi dan mereka mewakili gender dari segi keterwakilan dan sama-sama peduli pada pendidikan. ”Paket Zul-Rohmi memiliki atensi dan kepedulian yang kuat untuk memajukan dunia pendidikan di NTB agar sejajar dengan propinsi lain yang sudah maju,” tandasnya .

Zul Rohmi Multi Talenta

Bagi Ketua Rajabatu, NTB kedepan membutuhkan figur pemimpin seperti Dr. Zul yang memiliki pengalaman dan networking di tingkat nasional maupun level internasional.

”Dengan relasi dan kemampuan Dr.Zul yang multi talenta bisa diterima oleh berbagai kalangan di dalam dan luar negri, maka akan memudahkan NTB dalam menggalang investasi maupun kerjasama strategis lainnya,” ujar Hafidz.

Hafidz mengungkapkan, tahun 2020 mendatang perdagangan bebas dunia Afta/Nafta mulai diberlakukan secara global, termasuk di Indonesia. Implikasinya, persaingan perdagangan barang, jasa dan SDM makin sengit.

Untuk itu, lanjut Hafidz, figur seperti Dr.Zul dan Dr.Rohmi yang memiliki pengalaman dalam pengembangan SDM tentu sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi dampak dari perdagangan bebas dunia.

”Kampus Universitas Tekhnologi Sumbawa salah satu bukti bahwa Dr.Zul menyiapkan pengembangan SDM yang berdaya saing,” ungkap Hafidz, seraya mengungkapkan bahwa Dr Zul tiga periode di DPR RI dan mampu membangun Universitas adalah bukti tak terbantahkan akan kemampuan sumber dayanya.

Selanjutnya, Hafidz yang mantan Ketua Tim Sukses Bung Nuri ini menegaskan juga bahwa Dr.Rohmi adalah sosok Srikandi NTB yang masih muda dengan segudang pengalaman.

"Peduli pendidikan dan lahir dari keturunan pejuang. Beliau cucu dari Maulana Syaikh, Pahlawan Nasional dari NTB,” pungkasnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News