Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:07:27 pm

Di Kaliantan, Ahyar "Bau Nyale" Bersama Ribuan Warga Lotim

Di Kaliantan, Ahyar "Bau Nyale" Bersama Ribuan Warga Lotim

LOTIM - Ada penampakan yang berbada dini hari pukul 04.00 pada Selasa (6/2/2018) di bibir pantai Kaliantan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Ditengah-tengah kerumunan warga yang antusias menyambut pesta sekali satahun itu, ada sosok pria yang sahaja dan sederhana yaitu TGH Ahyar Abduh Wali Kota Mataram.

TGH Ahyar, tampak menikmati ayunan sorok (nama alat tangkap) dari titik satu ke titik berikutnya bersama ribuan warga yang bahagia atas keluarnya Nyale (cacing laut) yang aneka warna tersebut.

"ini bentuk kesederhanan pak Wali Kota Mataram yang selalu ingin bersama masyarakat," kata Suaeb Quri, Jubir TGH. Ahyar kepada media ini di Lotim, Selasa (6/2/2018).

TGH Ahyar Abduh yang kini menjadi bakal calon Gubernur NTB periode 2018-2023 berpasangan dengan H. Mori Hanapi, menurut Suaeb memiliki komitem dan wujud keseriusan untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) termasuk pesisir pantai dengan tujuan sepenuhnya untuk kesejahteraan bersama.

Potensi laut yang lebih akrab dengan sebutan pembangunan berbasis poros Maritim di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini belum banyak digarap.

"Kalau pun digarap tapi tidak bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat setempat," ujar Suaeb.

Oleh karena itu, ungkap Suaeb, TGH Ahyar nanti akan memastikan bahwa segala potensi alam yang ada di Nusa Tenggara Barat betul-betul diperuntukkan bagi kesejarteraan masyarakat.

Seperti diketahui lokasi Bau Nyale yakni di pantai Kaliantan Lombok Timur, Pantai Seger, Mawi dan Selong Belanak Lombok Tengah. Dan Sekotong Lombok Barat.

Surprise Ahyar Abduh, Bikin Warga Terpukau

Sosok kesederhanaan TGH. Ahyar Abduh yang tidak pandang bulu dan warna teman bergaul membuat masyarakat desa Kaliantan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur terpukau. Secara tiba-tiba, Wali Kota Mataram ini berada di tengah-tengah masyarakat yang sedang berkumpul menunggu turunnya Nyale.

Bakal calon Gubernur NTB ini datang ke tempat Pesta Rakyat atau yang biasa disebut pestival Bau Nyale adat tradisi masyarakat Kaliantan Jerowaru Lotim ini, pada Selasa sekitar pukul 03.00 wita pagi.

Dari pantauan media ini, Wali Kota Mataram dua periode ini tiba bersama rombongan yang berjumlah kurang lebih 15 orang, dan rombongan tersebut transit di rumah salah satu warga di sekitar Kaliantan Jerowaru Lombok Timur. Tidak lama kemudian, Calon Gubernur NTB ini secara diam-diam medatangi masyarakat yang sedang berkerumun sambil menunggu turunnya Nyale.

Salah satu warga yang datang merayakan pesta Bau Nyale, Inak Seniah merasa terharu dan bahagia karena tidak sadar dan tidak tahu bahwa yang duduk disampingnya itu adalah Wali Kota Mataram yang juga saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur NTB.

"Saya kaget, sangat bangga juga, karena selama ini hanya bisa dengar dan bisa lihat lewat pembicaraan orang dan baliho saja," ujarnya.

Tidak hanya itu, sorak-sorak warga setelah mengetahui bahwa Ahyar Abduh sedang berada di lokasi festival Bau Nyale membuat warga semakin berdatangan. Karena rasa penasarannya dan ingin melihat langsung sosok calon pemimpinnya di NTB. Salah satu pemuda teriak dengan suara lantang "Ahyar-Mori".

Bakal calon Gubernur NTB Ahyar Abduh terlihat hanya tersenyum dan bahagia melihat masyarakat Lombok Timur yang sedang menunggu keluarnya Nyale.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :