Menu
Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:13:28 pm

KPU Resmi Tetapkan Tiga Paslon Pilbup Lobar 2018

KPU Resmi Tetapkan Tiga Paslon Pilbup Lobar 2018

LOBAR - Setelah melalui berbagai tahapan, akhinrya KPU Lombok Barat menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah (Paslon Kada) yang akan berlaga dalam Pilbup-Pilwabup Lobar.

Keputusan itu sendiri tertuang dalam SK yang dikeluarkan KPUD Lobar dengan nomor 15/ HK. 03.01-Kpt/5201/KPU-Kab/II/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati lombok barat tahun 2018.

Sementara ketiga Paslon yang dinyatakan resmi akan berlaga dalam Pilkada Lobar antara lain Nauvar Farinduan, SH, MBA yang berpasangan dengan TGH. Muamar Arafat, SH, MH, selanjutnya ada H.M.Izzul Islam S.Mnyang berdampingan dengan TGH. Khudari Ibrahim,Lc.MH serta calon Petahana H. Fauzan Khalid,SAg, MSiyang telah menggandeng Hj. Sumiatun.

Ketua KPUD Lobar, syamsuri SAg, MSidalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada para pendukung pasangan calon yang telah ikut serta mensukseskan tahapan pencalonan.

“Sebab peran serta seluruh elemen terutama para pendukung, tahapan ini tidak akan bisa selesai dengan baik,” ucapnya pada saat rapat penetapan yang digelar di Kantor KPUD Lobar, Senin (12/2/2018).

Lebih jauh dikatakan, tahapan Pilkada ini sebenarnya belum final secara menyeluruh. Misalnya terkait adanya paslon yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Lombok Barat.

“Mengenai hal ini, kami akan berikan waktu selama satu bulan sebelum pencoblosan untuk menyerahkan SK pemberhentian kepada kami,” lanjut dia.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Lobar dalam penyampaiannya lebih menekankan agar ketiga pasangan calon yang sudah dinyatakan lolos agar melaksanakan politik santun.

“Termasuk juga agar tidak menggunakan money politik untuk menang dalam Pilkada nanti,” pesannya.

Dia menegaskan, pihaknya akan tetap melaksanakan tugasnya dalam bidang pengawasan sehingga Lobar ke depan akan benar-benar mendapat pemimpin yang bisa membawa Gumi Tripat menuju ke arah yang semakin baik.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi SIK, Kapolsek Narmada, Kapolsek GunungSari, Kapolsek Lingsar, Dandim 1606/WB Lobar yang diwakili oleh Letda Inf. Zainudin, para penghubung ketiga pasangan calon, Ketua Pengurus Parpol Pengusung, dan Steakholder Kabupaten Lobar dengan jumlah peserta mencapai sekitar 60 orang.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS