Menu
Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:25:23 pm

Mau Nyaleg, Taufan Rahmadi Lepas Jabatan

Taufan Rahmadi Taufan Rahmadi

MATARAM - Salah satu anggota Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata PIC Mandalika, Taufan Rahmadi mengundurkan diri.

Pengunduran diri mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB 2014-2016 ini, karena akan mengikuti bursa pemilihan anggota legislatif pada tahun 2019 mendatang.

Taufan Rahmadi mengatakan, pengunduran dirinya sebagai anggota Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata PIC Mandalika untuk bisa ikut dalam pencalonan sebagai anggota legislatif.

Mengingat persyaratan pencalonan sebagai anggota legislatif, yaitu tidak tergabung ataupun menjabat sebagai mitra dari pemerintah.

"Mempertimbangkan persyaratan sebagai bakal calon anggota legislatif. Karena itu saya secara resmi mengundurkan diri sebagai Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata PIC Mandalika," jelasnya di Mataram, Kamis (10/5/2018).

Maka dengan pengundurun diri secara resmi tersebut, sekaligus juga mengumumkan terkait dengan pencalonan diri sebagai bacaleg. "Pengunduran diri ini telah diterima oleh ketua Tim DR Hiramsyah S. Thaib dan efektif berlaku per 1 Mei 2018," ungkapnya.

Tidak tanggung tangung Taufan akan menjadi bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan (Dapil) 2 pulau Lombok pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

"Pengunduran diri ini semata mata untuk menghindari anggapan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan politik yang dikhawatirkan akan timbul di masyarakat, maka pengunduran diri dinilai sebagai langkah terbaik yang dapat dilakukan," ujarnya..

Adapun alasan maju sebagai bacaleg diungkapkan Taufan, adalah salah satu untuk memberikan kontiribusi yang lebih besar bagi pariwisata Indonesia dan pariwisata NTB pada khususnya.

Selain itu ungkap Taufan, faktanya NTB sebagai daerah pariwisata saat ini tidak memiliki wakil rakyat di DPR RI yang khusus menyuarakan tentang pariwisata.

Ia optimis akan mendapatkan dukungan dari basis massa yang ada yaitu dari basis Ghiroh semangat pariwisata dan UMKN pariwisata dengan jargon 'Bantu Saya Suarakan Pariwisata NTB'.

Taufan juga dengan tegas mengatakan bahwa majunya dalam bacaleg sudah siap dengan segala konsekwensinya. "Saya sudah siap untuk kalah tidak hanya untuk menang," pungkasnya.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS