Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 1:59:14 am

Debat Pertama Para Kandidat Pilgub NTB, Soal Kesejahteraan dan Pelayanan Publik

Debat Pertama Para Kandidat Pilgub NTB, Soal Kesejahteraan dan Pelayanan Publik

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB gelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang maju dalam pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Debat yang disiarkan secara langsung disalah satu stasiun TV nasional diwarnai dengan perang yel yel antara para pendukung.

Perang yel yel sudah diawali sejak sebelum acara debat yang diselenggarakan di salah satu hotel bintang di Kota Mataram NTB tersebut hingga pelaksanaan debat. Bahkan beberapa kali moderator dan penanggungjawab acara memperingati para pendukung kandidat untuk tidak saling memprovokasi dengan yel yel.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan jika para pendukung kandidat tidak mematuhi aturan maka akan dikeluarkan dari dalam ruangan debat.

Debat yang dihadiri langsung oleh keempat pasangan calon tersebut dibuka secara langsung oleh ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori.

Menurut Aksar bahwa tema yang diangkat dalam debat pertama adalah kesejahteraan dan pelayanan publik dan disaksikan secara luas seluruh NTB.

"Malam ini sangat ditunggu oleh sekitar 3,5 juta pemilih dari seluruh NTB," ucapnya ketika membuka acara debat, Sabtu (12/5/2018) malam.

Dikatakannya bahwa sebagai penyelenggara berharap debat untuk adu ide dan visi misi untuk kemajuan NTB kedepan. Debat ini juga selain menyampaikan visi misi namun juga menjawab pertanyaan yang telah disusun oleh para pakar dari akademisi yang ada di NTB yaitu DR Ani Surtani, Agus faturahman,Prof Gatot Dwi Hendro Wibowo,Prof Mansur Afifi, ‎Prof Suprapto.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS