Menu
Selasa, 11 Desember 2018 | 4:37:45 pm

Sekjen PDIP : Sanksi Pemecatan Bagi Kader dan Caleg Penebar Hoaks dan Fitnah

Sekjen PDIP Hasto Cristiyanto bersama jajaran pengurus PDIP NTB, hadiri rakorda dan pembekalan caleg PDIP se NTB, di Kantor PDIP NTB di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Sabtu (6/10/2018). Sekjen PDIP Hasto Cristiyanto bersama jajaran pengurus PDIP NTB, hadiri rakorda dan pembekalan caleg PDIP se NTB, di Kantor PDIP NTB di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Sabtu (6/10/2018).

MATARAM - Berita hoaks atau berita bohong dapat merugikan dan bisa memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa. Melihat dampak dari hoaks, maka diingatkan kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan bahkan para calon anggota legislatif untuk tidak menebar hoaks saat melakukan kampanye.

"Jika nanti dalam prakteknya ada caleg yang menebar hoaks dan fitnah, apalagi dimasa kampanye, maka siap-siap akan mendapatkan sanksi yang sangat tegas bahkan hingga dipecat dari partai," tegas Sekjen DPP PDI, Hasto Cristiyanto dalam rapat konsolidasi dan pembekalan caleg se NTB di Mataram, Sabtu (6/10/2018) kemarin.

DPP PDIP, kata Hasto, kembali mengingatkan kepada seluruh caleg agar mematuhi arahan dari ketua umum agar dalam kampanye tidak menyebar hoaks apalagi menyebar fitnah. Karena jika ada ditemukan caleg yang menebar hoaks dan fitnah maka siap-siap untuk ditindak tegas, tim disiplin dibawah pimpinan ketua bidang kehormatan siap memberikan sanksi.

"Siapapun yang melanggar komitmen untuk menampilkan kampanye yang positif tanpa hoaks dan tanpa fitnah maka kami akan langsung berikan sanksi mulai dari peringatan hingga sanksi pemecatan," tegasnya didampingi oleh Ketua dan jajaran pengurus DPD PDIP NTB.

Menurut Hasto, Ketua Umum dan Jokowi serta Kiyai Ma'ruf Amin sangat melarang menyebar fitnah dan menebarkan hoaks, sehingga yang harus ditampilkan dalam kampanye adalah gagasan terbaik dari pasangan Jokowi dan Kiyai Ma'ruf Amin.

"Yang kami tampilkan adalah solusi bagi persoalan bangsa. Yang kami tampilkan bukan yang menakut-nakuti rakyat. Karena itu pak Jokowi telah mengajarkan ilmu salaman, silaturahmi dan berada ditengah rakyat," pungkasnya.

Lewat kesempatan tersebut juga para jajaran pengurus, kader dan caleg diajak untuk bekerja keras dengan bersama sama untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilu 2019 besok.



(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :