Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:06:34 pm

Kamis Besok, Sidang Perdana Terkait Pencalonan Ketua BPPD NTB Sebagai Caleg

Acara sosialiasi Peraturan Bawaslu tentang Pemilu 2019, yang diikuti peserta dari organisasi masyarakat dan organisasi kemahasiswaan, di Mataram, pada Rabu (10/10/2018). Acara sosialiasi Peraturan Bawaslu tentang Pemilu 2019, yang diikuti peserta dari organisasi masyarakat dan organisasi kemahasiswaan, di Mataram, pada Rabu (10/10/2018).

MATARAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB akan menghadiri sidang perdana terkait pencalonan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) NTB sebagai calon angggota legislatif (caleg), yang akan digelar di Bawaslu RI.

Hal tersebut disampaikan Komisiomer Divisi Hukum, Data dan Informasi, Bawaslu NTB, Suhardi, saat ditemui disela acara sosialiasi peraturan Bawaslu tentang Pemilu 2019, di Mataram, pada Rabu (10/10/2018).

Menurt Suhardi, dalam sidang perdana yang akan digelar Kamis besok, nantinya akan memutuskan apakah temuan dari Bawaslu NTB ini bisa dilanjutkan ke pemeriksaan atau tidak.

"Di sidang perdana ini, digelar Kamis (11/10) besok, akan diputuskan terkait dengan temuan Bawaslu NTB apakah bisa dilanjutkan ke pemeriksaan," ujarnya.

Selain temuan Bawaslu NTB yang diproses tersebut, kata Suhardi, namun juga temuan dari Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, yaitu adanya dua orang PNS dan satu orang perangkat desa yang tidak mengundurkan diri.

Temuan dari Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tersebut, setelah dilakukan pencermatan terhadap Daftar Calon Tetap (DCT). "Untuk sidang temuan Bawaslu Loteng sidangnya di Bawaslu NTB," ungkapnya.

Saat ini, sidangnya sudah masuk tahap kedua, yaitu pemeriksaan yang rencananya akan digelar Kamis besok di Bawaslu NTB dihadiri oleh KPU NTB.

Sementara itu, sosialisasi peraturan Bawaslu terkiat dengan pemilu yang digelar oleh Bawaslu NTB, diikuti peserta dari organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi kemahasiswaan.



(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :