Menu
Rabu, 21 November 2018 | 5:03:27 pm

Nyalon Kades Lagi, Agus Samsilaturrahman Ingin Wujudkan Desa Bagu 'MANJUR'

Cakades Bagu periode 2018-2024, nomor urut 1, Agus Samsilaturrahman,S.Pd. Cakades Bagu periode 2018-2024, nomor urut 1, Agus Samsilaturrahman,S.Pd.

LOTENG - Calon Kepala Desa (Cakades) Bagu, Agus Samsilaturrahman, menegaskan bahwa jika kembali diberikan amanah oleh masyarakat, maka akan mewujudkan desa Bagu menjadi desa yang mendiri, aman, maju dan religius.

"Visi yang akan kami laksanakan yaitu terwujudnya desa Bagu MANJUR (Mandiri, Aman, Maju dan Religius)," ungkap Cakades Agus Samsilaturrahman, di Bagu Lombok Tengah, Jumat (12/10/2018).

Dijelaskan Cakades incumbent ini, bahwa untuk misi mewujudkan desa Bagu mandiri, artinya mampu meningkatkan kemampuan desa untuk menyelenggarakan seluruh urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan desa, dengan tidak sepenuhnya bergantung kepada bantuan pemerintah yang lebih luas.

Kemudian untuk mewujudkan desa Bagu Aman, artinya kondisi desa yang bebas dari ancaman, gangguan, ketakutan dan konflik sosial tanpa adanya diskriminasi terhadap golongan tertentu.

Sedangkan untuk mewujudkan desa Bagu Maju, lanjut Agus, desa Bagu harus berada didepan dari desa-desa yang lain. Lebih maju dari aspek pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastruktur, tata kelola pemerintahan dari berbagai sendi kehidupan lainnya dengan memperhatikan aspek-aspek pembangunan berkelanjutan.

"Desa Bagu adalah desa yang religius, seluruh aktivitas kehidupan masyarakat dijiwai oleh nilai-nilai keagamaan, mampu menjalankan dan mengamalkan ajaran agama yang didukung oleh sarana dan prasarana keagamaan yang memadai," tandas Agus.



(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :