Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:45:01 pm

Merasa Dirugikan KPU Kota Mataram, Parpol Angkat Bicara

PDIP Kota Mataram menerima kunjungan silaturahmi Bawaslu Kota Mataram, Senin (15/10/2018). PDIP Kota Mataram menerima kunjungan silaturahmi Bawaslu Kota Mataram, Senin (15/10/2018).

MATARAM - Peserta pemilu angkat bicara terkait belum ditetapkan zona wilayah tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang diperbolehkan KPU Kota Mataram. Partai politik (parpol) merasa dirugikan dengan keterlambatan kerja penyelenggara pemilu.

KPU Kota Mataram sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki hak untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait dengan zona pemasangan APK diminta untuk segera menyelesailan tugasnya.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, I Wayan Sugiartha menegaskan bahwa dengan belum ditetapkan lolasi mana saja yang diperbolehkan oleh KPU Kota Mataram untuk pemasangan APK, sangat merugikan peserta pemilu.

"Kampanye sudah dimulai sejak 23 September kemarin, namun sampai saat ini APK belum tepasang," ucap Sugiartha, di Mataram, Senin (15/10/2018).

Dengan telah dimulainya tahapan kampanye, dan penyerahan desain APK ke KPU, menurut Sugiartha, maka sudah seharusnya APK yang difasilitasi oleh KPU sudah terpasang. "Dengan belum adanya zonasi ini, kami sebagai peserta pemilu merasa dirugikan," ungkapnya.

Wayan Sugiartha yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Mataram ini meminta agar Bawaslu Kota Mataram bisa mendesak pihak KPU agar segera mengeluarkan zona pemasangan APK.

Sementara itu pihak Bawaslu Kota Mataram sendiri telah melakukan komunikasi dengan pihak KPU Kota Mataram terkait dengan zona pemasangan APK.

"Kita sudah melakukan komunikasi dan telah melakukan pencermatan terhadap SK KPU Kota Mataram terkait dengan zonasi pemasangan APK," ucap Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri.

Karena itu menurutnya saat ini, pihaknya belum bisa mengambil tindakan terhadap pemasangan APK karena terbentur belum keluarnya SK KPU.

"Saat ini kita baru bisa menertibkan pemasangan APK ditempat-tempat yang dilarang seperti tempat ibadah, tempat pendidikan," ungkap Hasan.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :