Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:58:36 pm

Perkuat Semangat Pemilu Damai, Bawaslu Kota Mataram Lakukan Terobosan Baru

Perkuat Semangat Pemilu Damai, Bawaslu Kota Mataram Lakukan Terobosan Baru

MATARAM - Kampenya pemilihan umum legisltatif dan presiden saat ini sedang berjalan. Tahapan kampanye sendiri sudah dimulai sejak 23 September kemarin, dan baru berakhir pada 13 April 2019 mendatang.

Untuk tahapan kampanye hingga nanti pemilu berakhir, bisa terlaksana dengan aman, damai serta kondusif, memerlukan keterlibatan semua pihak, mulai dari penyelenggara, peserta serta masyarakat.

Terkait hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram melakukan terobosan baru mendatangi atau bersilaturahmi dengan partai politik se Kota Mataram.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, mengatakan bahwa silaturahmi yang dibaguun dengan memdatangi partai politik dalam rangka untuk memperkuat semangat agar pemilu bisa berjalan dengan damai, tertib dan tenteram.

"Harapan kami pada peserta pemilu dalam melakukan kampanye dengan riang," ucap Hasan saat melakukan silaturahmi di DPC PDIP Kota Mataram, Senin (15/10/2018).

Karena itu, Hasan meminta kepada peserta pemilu dalam melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan main seperti yang telah diatur dalam aturan PKPU dan perundang-undang lainnya.

Dimana, diantaranya para peserta pemilu dalam melakukan kampanye diminta untuk tidak melakukan kampanye dengan berbau SARA dan tidak melakukan fitnah dan tentunya tidak melakukan politik uang.

Selain itu, tambah Hasan, dalam silaturahni tersebut juga partai politik menandatangani fakta integritas untuk tidak melakukan kampanye isu SARA, fitnah dan politik uang.

Sementara itu silaturahmi tersebut disambut baik oleh jajaran pengurus DPC PDIP Kota Mataram, lewat ketua DPC PDIP, I Wayan Sugiartha mengatakan bahwa lewat kunjungan yang dilakukan oleh Bawaslu agar sama-sama bagaimana semangat perhelatan politik dalam pileg dan pilpres berjalan aman, damai dan tentram.

"Tidak hanya dari penyelenggara tapi juga dari peserta bagaimana mewujudkan pemilu berjalan damai, aman dan tertertib baik saat ini hingga nanti setelah selesai," harapnya.

Karena itu pihaknya menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh pihak Bawaslu Kota Mataram karena bertujuan baik bagi semuanya.

Dihari pelaksanaan silaturahmi dilakukan di kantor DPC PDIP dan partai Nasdem Kota Mataram yang dihadiri oleh ketiga Komisioner Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, Dewi Asmawardhani dan M. Yusril, silaturahmi sendiri akan digelar hingga Selasa minggu depan.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :