Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:45:33 pm

Target KPU dalam Pemilu 2019, Partisipasi Pemilih Secara Nasional Sebesar 77,50 Persen

KPU RI menggelar Konsolidasi Nasional Partisipasi Masyarakat, yang dibuka oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, Wahyu Setiawan dan dihadiri seluruh ketua divisi partisipasi masyarakat dan SDM KPU se Indonesia, di Senggigi Lobar NTB, Rabu (31/10/2018) malam. KPU RI menggelar Konsolidasi Nasional Partisipasi Masyarakat, yang dibuka oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, Wahyu Setiawan dan dihadiri seluruh ketua divisi partisipasi masyarakat dan SDM KPU se Indonesia, di Senggigi Lobar NTB, Rabu (31/10/2018) malam.

MATARAM, MN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menggelar konsolidasi nasional terkait dengan partisipasi masyarakat guna memastikan pencapaian target partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2019 mendatang.

Target yang diberikan ke pundak KPU sebagai penyelenggara pemilu terkait dengan tingkat partisipasi pemilih secara nasional yaitu sebesar 77,50 persen. Tentu target ini melebihi dari target pada pemilu 2014 yang lalu.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, Wahyu Setiawan mengatakan dalam pemilu 2019, KPU secara nasional sudah mempunyai target partisipasi politik sebanyak 77.5 persen dan untuk mencapai target dilakukan segala upaya agar fokus bisa mencapai target tersebut.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk kita mengkonsolidasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat agar target 77,5 persen bisa tercapai," ucap Wahyu, ketika ditemui usai membuka acara Konsolidasi Nasional partisipasi masyarakat yang digelar oleh KPU RI di Senggigi Lobar NTB, Rabu (31/10/2018) malam.

Menurutnya, jika dibadingkan dengan pemilu sebelumnya yang menargetkan sebesar 75 persen namun karena memiliki proyeksi kedepan dengan melihat dinamika yang berkembang dalam masyarakat, maka target ditingkatkan menjadi 77,5 persen.

"Artinya target dari pemilu sebelumnya meningkat 2,5 persen," pungkasnya.

Agenda Konsolidasi Nasional partisipasi masyarakat dihadiri oleh seluruh ketua divisi partisipasi masyarakat dan SDM seluruh Indonesia dan KPU NTB menjadi tuan rumah.

Sementara itu ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori menyampailam bahwa dengan konsolidasi nasional tentang partisipasi masyarakat bisa menghasilan dan merumus serta masukan yang baik bagi KPU kedepan. ---(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :