Menu
Rabu, 14 November 2018 | 8:21:58 pm

KPU Gelar Pendidikan Pemilih Sekaligus Trauma Healing di Pengungsian Korban Gempa KLU

KPU Gelar Pendidikan Pemilih Sekaligus Trauma Healing di Pengungsian Korban Gempa KLU

KLU, MN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, fasilitasi pendidikan pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Lombok Utara (KLU), dengan menyasar kaum perempuan yang berada di lokasi pengungsian korban gempa.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan penyadaran politik terhadap masyarakat, guna untuk tetap meningkatkan partisipasi pemilih pasca terjadi bencana gempa bumi yang melanda pulau Lombok, khususnya di Kabupaten Lombok Utara, NTB.

"Kegiatan fasilitasi pendidikan pemilih Pemilu 2019 merupakan rangkain dari konsolidasi nasional partisipasi masyarakat yang digelar di NTB," jelas Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, dalam kegiatan tersebut yang digelar di Dusun Lekok Timur Desa Lekok Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (2/11/2018).

Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan penyadaran pendidikan pemilih terhadap masyarakat agar tingkat partisipasi dalam Pemilu 2019 tidak surut walaupun terkena musibah.

"Sekedar mengingatkan pada ibu-ibu semua meskipun berada di pengungsian namun tetap memiliki kesadaran dalam menggunakan hak pilihnya nanti pada pemilu 2019," ucap Aksar, seraya menambahkan kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai kegiatan trauma heling.

Sementara itu, Karo Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU RI, Nur Sarifah menyampaikan pesan pihak KPU sebagai penyelenggara pemilu, agar kaum perempuan tidak lupa pada tanggal 17 April 2019 mendatang ramai-ramai mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh KPU se Indonesia ini, KPU RI juga menyerahkan bantuam berupa karpet matras dan perlengkapan bayi. Diakhir kegiatan diisi dengan trauma heling yang dilakukan atau disampaikan oleh TGH Taisir Lc. ---(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :