Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:43:31 pm

PKB NTB Targetkan Menjadi Lumbung Suara Kemenangan Luar Jawa

PKB NTB Targetkan Menjadi Lumbung Suara Kemenangan Luar Jawa

MATARAM, MN -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah NTB siap menjadi lumbung suara untuk kemenangan PKB diluar pulau Jawa pada pemilu 2019 memdatang.

Menurut ketua DPW PKB NTB, HL Hardian Irfani, pada pemilu 2019 mendatang, PKB wilayah NTB memiliki target yang tidak muluk-muluk hanya ingin menjadi lumbung suara terbesar diluar jawa.

"Tekat kami tidak muluk muluk untuk menjadi lumbung suara PKB di luar pulau jawa," ucapnya ditengah acara Pembekalan bagi Caleg PKB tingkat DPRD NTB, Senin (5/11/2018) siang.

Karena itu, pihaknya bertekat untuk mendulang suara sehingga mendapatkan kursi lebih besar lagi jika dibandingkan pada pemilu 2014 lalu. Dimana pada pemilu 2014 lalu, PKB NTB memperoleh 5 kursi dan bertekad menambah jumlah kursi sebanyak 8 kursi.

"Dengan posisi PKB pada pemilu 2014 secara keseluruhan pada posisi 8 dengan posisi itu kami bertekat menaikkan jumlah suara dan menambahkan jumlah kursi yaitu target 8 kursi," ungkapnya.

Bahkan target tersebut tidak muluk-muluk, karena menurutnya, melihat dari potensi dari caleg yang dimiliki oleh PKB NTB.

"Dengan potensi caleg yang kita miliki ada beberapa dapil yang berpotenai dua kursi," tegasnya didampingi oleh Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah.

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, salah satunya dengan dilakukan pembekalan terhadap para celeg. Pada pembekalan tersebut selain menghadirkan pemateri dari KPU dan Bawaslu NTB juga menghadirkan Ketua LPP DPP PKB.

"Harapan kami dengan hadirnya ketua LPP DPP kita bisa memperoleh strategi strategi untuk bisa menambah jumlah suara dan kursi," harapnya.

Sementara itu dalam arahannya Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Marwan Jafar, meminta kepada semua caleg untuk bekerja maksimal sehingga apa yang menjadi target di 2019 bisa tercapai.

"Dalam arahannya pak Marwan Jafar meminta agar kepada semua caleg untuk bekerja maksimal sehibgga target 2019 bisa tercapai," terang ketua DPW PKB NTB.

Dimana targetnya untuk DPR RI, Dapil 2 satu kursi dan dapil 1, satu kursi sedangkan DPRD Provinsi masing masing dapil satu kursi dan untuk Kabupaten Kota ditargetkan masing masing 2 atau 3 kursi. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :