Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:48:06 pm

Diduga Kampanye Melibatkan ASN, Bawaslu Kota Mataram Minta Klarifikasi AR

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri

MATARAM, MN -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram undang seorang calon anggota DPD RI berinisial AR untuk diminta klarifilasinya karena diduga melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kampanye.

Untuk mendalami atas temuan oleh pihak Bawaslu Kota Mataram tersebut, sejumlah pihak diundang untuk diklarifikasi termasuk calon anggota DPD RI dan orang yang diduga ASN.

Klarifikasi tersebut dilakukan di Kamtor Bawaslu Kota Mataram. Keduanya diminta keterangannya langsung oleh komisioner Bawaslu, pada Selasa (6/11/2018) pagi.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, membenarkan pihaknya telah mengundang seorang calon anggota DPD RI untuk dilakukan klarifikasi terkait dengan dugaan melibatkan ASN dalam kampanye.

"Kita undang untuk klarifikasi. Kita kumpulkan keterangan saksi," ucap Hasan ketika ditemui di ruangannya.

Menurut Hasan, bahwa undangan klarifikasi terhadap calon anggota DPR RI itu dilakukan setelah pihaknya menemukan postingan video yang diunggah di laman facebook.

"Dalam video tersebut ada calon anggota DPD RI dan orang yang diduga ASN dengan menyebutkan nomor urut dan mengajak untuk memilih," ujarnya.

Namun untuk memastikan bahwa apakah orang yang didalam video tersebut ASN, maka dilayangkan undang klarifikasi termasuk kepada calon tersebut.

Sementara itu ketua Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasi, M.Yusril, mengatakan bahwa hasil klarifikasi ini akan diplenokan di tingkat pimpinan Bawslu Kota Mataran untuk memastikan hasil klarifikasi memenuhi unsur atau tidak.

"Nanti hasil klarifikasinya apakah memenuhi unsur apa tidak untuk dibawa ke sentra gakkumdu," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Dewi Asmawardhani bahwa Bawaslu akan mengkaji dugaan pelanggaran tersebut dan jika terbukti, maka akan ditindaklanjuti.

Sedangkan AR ketika ditemui setelah selesai memberikan klarifikasi kepada pihak Bawaslu tidak menjelaskannnya dan hanya menjawab sambil berseloroh.

"Santai saja, saya silaturahmi," ucapnya ketika menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan sambil bercanda dan tersenyum. ---(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :