Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:47:21 pm

Fokus Meraih Kursi di Pileg, Partai Garuda Komitmen Tetap Netral di Pilpres

Fokus Meraih Kursi di Pileg, Partai Garuda Komitmen Tetap Netral di Pilpres

LOMBOK, MN -- Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) sebagai partai pendatang baru dalam kanca perpolitkkan ditanah air, berkomitmen tetap netral dengan tidak mendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, partai Garuda merupakan partai baru, ditambah lagi belum memiliki hak untuk mengusung pada pilpres. Namun walaupun demikian, semua lapisan mulai dari jajaran maupun para kader serta simpatisan partai Garuda diberikan kebebasan untuk menentukan sikap secara pribadi.

Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengatakan bahwa langkah tersebut diambil karena sebagai partai politik tidak memiliki ruang untuk mengusung pada pilpres, karena itu tidak mengarahkan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

"Kami fokus pada pimilihan legislatif (pileg)," ucap Ahmad Ridha didampingi ketua dan wakil ketua partai Garuda NTB, ditemui sesaat setelah membuka acara pembekalan bagi caleg partai Garuda se NTB, di Senggigi Lobar NTB, Rabu (7/11/2018).

Partai garuda juga, kata dia, tidak maun kebiri hak politik yang dimiliki oleh para kader dan jajaran. Maka dipersilahkan untuk memilih sesuai pilihan masing-masing. "Kami memberikan kebebasan pada kader dan pengurus untuk memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing," tegasnya.

Terkait dengan kehadirannya sebagai ketua umum DPP Partai Garuda di kegiatan pembekalan para caleg se NTB, Ia mengaku selain untuk bersilaturahim, juga untuk memastikan bahwa para caleg yang ada di NTB memiliki pola kerja sesuai dengan arahan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pimpinan pusat.

Untuk target jumlah perolehan kursi yang di berikan kepada DPD Partai Garuda NTB dengan melihat antusiasme para caleg optimis bisa tercapai terpenuhinya semua dapil.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua Partai Garuda NTB, H. Rusni. Pihaknya menargetkan sebanyak tujuh kursi di DPRD Provinsi dan tentunya begitu juga di DPR RI dan DPRD Kota dan Kabupaten.

Karena itu ungkapnya agar bisa meraih apa yang telah menjadi target tersebut harus bersama dan melangkah bersama dan bekerja bersama-sama. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :