Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:48:21 am

Parpol di Kota Mataram Validasi Nama Caleg di Surat Suara

Pemyerahan bukti validasi dari Parpol ke KPUD Kota Mataram Pemyerahan bukti validasi dari Parpol ke KPUD Kota Mataram

MN, MATARAM --Partai Politik (Parpol) di wilayah Kota Mataram melakukan proses validasi terhadap nama di surat suara sebelum dilakukan pencetakan suara suara pemilu serentak 2019.

Proses validasi tersebut dilakukan untuk pengecekan terhadap nama-nama calon anggota legialatif (caleg) yang nantinya tercantum dalam surat suara. Proses validasi surat suara dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan penulisan nama maupun gelar.

Ketua KPU Mataram, Ainul Asikin mengatakan dalan proses validasi ini partai poitik diminta untuk lebih teliti dalam memvalidasi nama masing-masing caleg yang telah diajukan.

"Kegiatan ini sangat penting terkait penulisan nama di surat suara, agar tidak terjadi kesalahan," ucap Ainul Asikin di Mataram, Kamis (6/12/2018).

Kenapa dilakukan validasi, menurut dia, tidak lain untuk memastikan agar nama ataupun gelar para calon DPRD di surat suara sudah sesuai dengan identitas masing-masing.

"Ini bentuk kehati-hatian, karena tidak menutup kemungkinan ada perbedaan penulisan nama di silon dan dokumen kependudukannya," terangnya sembari mencontohkan, ada nama menggunakan P ternyata di silon di tulsi F, sehingga diberikan ruang untuk dilakukan perbaikan.

Karena itu jika ada perubahan, maka KPU Kota Mataram akan menyerahkan ke KPU pusat karena yang mencetak suara suara adalah pusat.

Dari pantauan, bahwa ada sejumlah calon anggota legislatif yang penulisan namanya terjadi kesalahan, misalnya ada huruf yang salah. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :